get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Keseruan Warga Sumberbendo Probolinggo, Pertama Kali Menggelar Karnaval Desa di Peringatan HUT RI

Minggu, 01 September 2024 | 18:18 WIB
header img
Keseruan Karnaval di desa sumberbendo (foto : iNewsProbolinggo.id/Raphel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 ini, warga Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo merayakaan dengan kegiatan Karnaval Desa.

Panitia Karnaval, Armo Eko Purwanto mengatakan, kegiatan karnaval di desa tersebut merupakan yang pertama kalinya dalam memeperingati hari kemerdekaan Rapublik Indonesia ke 79 ini.

"Sebelumnya tidak pernah ada karnaval desa seperti ini, dan ini yang pertama kalinya, ya syukur alhamdulillah ternyata disambut baik oleh warga setempat." Terangnya, pada sabtu (31/8/2024) sore.

Dalam agemda tersebut, diikuti oleh 17 peserta dari berbagai lapusan masyarakat di Desa Sumberbendo. Dengan kisaran penonton mencapai 3000 lebih, baik dari kalangan remaja, anak - anak, hingga orang dewasa.

"Untuk startnya dimulai dari Balai Desa Sumberbendo, hingga ke Pemandian Kokab, dan ada juga penilaian khusus dari para juri, untuk penampilan para peserta karnaval ini, kami juga menyediakan hadian menarik senilai jutaan rupiah pada para kontestan," ungkapnya.

Ada aneka ragam tarian, kostum pakaian adat, hingga atraksi seni bela diri dari dua perguruan pencak silat tersaji di acara karnaval desa tersebut.

"Kami berharap dengan adanya karnaval desa yang baru pertama kali dilakukan di Desa Sumberbendo ini, bisa menjadi agemda tahunan disini, dan kami berharap di tahun tahun berikutnya, bisa lebih meriah lagi untuk karnaval desa seperti ini," tandas anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut