get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Karnaval Bertajuk Nusantara, Meriahkan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:08 WIB
header img
Kemeriahan karnaval di padepokan dimas kanjeng (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Peringatan HUT RI ke 79, Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi menggelar karnaval bertajuk kearifan lokal Nusantara.

Ketua Panitia Karnaval, Uci Rahmad mengatakan, sedikitnya ada 20 peserta yang turut berpartisipasi mengikuti acara tersebut.

"Ada 20 peserta pilihan yang memang mau dan benar - benar siap menggunakan atribut nusantara, bukan tanpa alasan, karena negara kita ini merupakan bagian dari negara besar, maka kita juga harus bisa menjaga identitas bangsa," terangnya, pada kamis (29/8/2024).

Pesertanya pun, juga banyak yang berasal dari beberapa wilayah Kabupaten Probolinggo. Antara lain seperti daerah Paiton, Maron, dan beberapa daerah lainnya.

"Jadi bukan cuma dari daerah Gading, Kabupaten Probolinggo saja, jadi konsepnya bebas, apapun yang bisa di kolaborasikan dengan kearifan lokal nusantara, akan kota angkat menjadi topik di karnaval ini," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya isu sebelumnya, yang mengatakan Indonesia tidak Baik - Baik saja. "Makanya kita buktikan kalau kita mampu mengangkat marwah Indonesia kembali.

Selain itu, adanya karnaval Nusantara ini, pihak panitia juga berkolaborasi dengan aparat penegak hukum, untuk sektor keamanan.

Kapolsek Gading, Iptu Ahmad Jamil mengatakan jika giat karnaval tersebut sangatlah bagus. "Kalau situasi masih terus kondusif seperti ini, maka akan berlanjut terus," ucapnya.

Dengan adanya giat karnaval nusantara ini, Jamil berharap bisa dijadikan agenda tahunan. "Ya kalau bisa untuk tahun - tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut