get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, Desa Karangpranti Gelar Jalan Sehat HUT RI Berhadiah Sepeda Listrik

Minggu, 25 Agustus 2024 | 12:00 WIB
header img
Sambutan-sambutan sebelum pelepasan peserta (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengurangi emisi karbon, Pemerintah Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo menggelar jalan sehat dengan doorprize sepeda listrik, Minggu (25/8/2024).  

Kegiatan yang dibuka langsung oleh kepala desa dan dilepas oleh Camat Pajarakan itu diikuti oleh ribuan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Semua kompak mengikuti kegiatan hingga selesai.  

Kepala Desa Karangpranti Abdullah mengatakan door prize kali ini memang sedikit berbeda dengan doorprize lainnya. Dimana hadiah utama terdapat motor listrik yang sengaja dibeli untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengurangan emisi karbon.

"Kenapa saya tidak menyediakan hadiah utama dengan yang lain, karena ini bentuk dukungan tentang pengurangan emisi karbon," katanya.

Abdullah menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini merupakan kegiatan penutup dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Dimana pemerintah desa bersama panitia yang bertugas selama satu minggu telah melaksanakan lomba-lomba.

Baik lomba jasmani maupun rohani yang dikuti oleh seluruh warga Desa Karangpranti. Dan para pemenang lomba sudah diberikan hadiahnya. 

"Semua kegiatan kami laksanakan sebagai ajang silaturahmi bersama antar warga Desa Karangpranti," ucapnya.

Ia berharap kegiatan yang telah dilakukan dapat menjadi agenda rutin masyarakat. Sehingga bisa menjadi penyambung tali silaturahmi dan kebersamaan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut