get app
inews
Aa Read Next : KPU Serahkan Hasil Verifikasi Paslon Pilwali Kota Probolinggo

Spesialis Copet Hp Asal Pasuruan, Dihajar Massa Saat Mencuri Motor Di Kota Probolinggo

Rabu, 14 Agustus 2024 | 13:34 WIB
header img
Pelaku saat di amankan oleh petugas Kepolisian ( foto : iNewsProbolinggo.id / Raphel Azizah)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Warga Kecamatan Wonorejo, Pasuruan benjut dimassa, ketika hendak mencuri sepeda motor di Jalan Merapi, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, pada rabu (14/8/2024) siang, pukul 10.00 wib. 

Pelaku merupakan spesialis copet bis antar kota, wilayah Probolinggo Pasuruan. Pemilik Sepeda motor Yoga Catur mengatakan, saat itu dirinya bersama rekannya sedang memasang sambungan wifi baru di wilayah tersebut. 

Ketika itu motor korban honda scoopy bernopol N 4549 RX, kondisinya terparkir hanya berjarak lima meter dari tempatnya.

"Lalu saya melihat motor saya yang memang kontaknya tidak saya cabut, itu dikendarai oleh pelaku, lalu spontan saya langsung lari dan menendang pria itu, hingga terjatuh ke dalam got," terangnya.

Bahkan korban bersama rekannya yang melihatnya sempat berkelahi dengan pelaku, hingga tak berselang lama warga setempat pun datang membantu korban.

"Sampai akhirnya pelaku pun berhasil dilumpuhkan warga, dan langsung dibawa ke Polsek Kademangan, saat itu pelaku sebanyak dua orang, mengendarai sepeda motor honda vario, namun yang satunya ini berhasil lolos melarikan diri," ungkapnya.

Saat diintrogasi petugas kepilisian, pelaku berinisial AH(40), mengaku baru sekali ini mencuri motor. "Beneran pak, sumpah baru sekali ini kalau nyopet memang sering pak, itupun di bis," ucapnya.

Pelaku mengaku, ia diajak rekannya yang berhasil melarikan diri itu berinisial I, warga Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

"Saat itu saya sedang main kerumah I ini, lalu saya hanya diajak keluar sebentar gitu, jadi saya manut saja, bahkan jika dapat pun, saya juga ndak tau mau dijual kemana motor itu," imbuhnya.

Pelaku juga mengaku, jika sehari - harinya bekerja sebagai kondektur bis, namun sering kali juga nyambi menjadi copet.

"Kalau HP hasil copetan, ya saya jual ke orang membutuhkan hp aaja, paling besar laku 700 ribu," tuturnya.

Hingga saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengembangan, di Mapolsek Kademangan bersama barang bukti sepeda motor yang hendak dicuri pelaku.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut