get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Usulan Perbaikan Jalan Pertanian dan Usaha Air Minum Kemasan Warnai Musdes RKPDes Widoro

Rabu, 14 Agustus 2024 | 12:15 WIB
header img
Pelaksanaan penyusunan RKPDes (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025 Desa Widoro diwarnai sejumlah usulan. Dua diantaranya perbaikan jalan menuju pertanian dan usaha air minum kemasan.

Usulan tersebut dilayangkan pada acara musdes yang digelar di Kantor Desa Widoro, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, pada Selasa (13/8/2024) siang.

Kepala Desa Widoro Abdul Jalal mengatakan, sejatinya ada beberapa usulan yang dilayangkan oleh masyarakat, mulai dari tambal sulam jalan menuju desa tetangga, jalan menuju pertanian, irigasi dan progam Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Namun pada usulan tersebut ada dua usulan prioritas, yang pertama perbaikan akses jalan menuju pertanian, mengingat masyarakat widoro mayoritas petani yang memerlukan akses layak.

"Kedua usulan air kemasan yang bisa dikelola oleh Bumdes, untuk airnya sudah ada, tinggal alat-alatnya saja yang belum," katanya.

Tentunya kedua usulan tersebut dinilai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.  

"Harapannya lebih maju, makmur dan masyarakatnya sejahtera," ucapnya.

Disamping itu Camat Krejengan Bambang Heri Wahjudi menjelaskan, Desa Widoro merupakan desa yang wilayahnya tidak begitu luas, sehingga kebutuhannya tidak terlalu kompleks. Meski begitu, sudah banyak pembangunan yang dicapai pada 2024.  

"Seperti saluran air untuk petani agar merata ke sudut-sudut sawah,  nantinya apa yang kurang bisa dilakukan di 2025," jelasnya.

Ia mengaku, pihaknya sudah melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap semua pembangunan yang dilakukan pemerintah desa. Hasilnya pun luar biasa, desa telah melaksanakan bangunan yang direncanakan sebelumnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut