get app
inews
Aa Read Next : Inilah Wanita Terkaya di Dunia dengan Harta Rp260 Kuadriliun, Elon Musk Lewat!

Viral Fenomena Aneh Mobil di China Menggelembung seperti Hamil, Ada Apa?

Senin, 12 Agustus 2024 | 13:17 WIB
header img
Viral mobil di China menggelembung seperti hamil. Foto: X jenniferzen97

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial mengenai sejumlah mobil di China yang bodinya tampak menggelembung seperti hamil. Mayoritas kasus ini terjadi pada bagian kap mesin. Apa penyebabnya?

Dalam video yang dibagikan oleh akun X (Twitter) @jenniferzen97, terlihat beberapa klip mobil-mobil di China yang mengalami gelembung pada bodinya. Beberapa gelembung bahkan sangat besar hingga hampir menutupi seluruh kaca depan.

"Bukan lelucon! Mobil buatan China 'hamil' ketika suhu terlalu panas," tulis unggahan video tersebut.

Saat ini, China tengah mengalami gelombang panas ekstrem yang menyebabkan efek yang tidak biasa pada mobil, terutama yang dilapisi stiker. Fenomena ini tidak hanya terjadi pada mobil buatan China, tetapi juga pada merek Audi yang merupakan brand asal Jerman.

Menurut berbagai sumber, gelembung pada mobil yang dilapisi stiker terjadi karena udara terjebak di dalamnya. Ketika terpapar suhu yang sangat panas, udara ini bereaksi dengan menyebabkan gelembung besar yang menyerupai 'hamil'.

"Panas ekstrem dan paparan sinar matahari langsung dalam waktu lama dapat memengaruhi umur dan penampilan stiker mobil. Seiring waktu, suhu tinggi dapat menyebabkan pembungkus vinil melengkung, menggelembung, atau bahkan memudar," tulis Wrap Guys di laman resminya.

Stiker pelapis dengan kualitas terbaik dapat menangani berbagai kondisi lingkungan. Namun, material vinyl memiliki batas suhu panas yang dapat bereaksi jika suhu sudah terlalu ekstrem.

Para ahli menyarankan agar menghindari paparan sinar matahari langsung dengan memarkir kendaraan yang dilapisi stiker di carport, garasi, atau tempat teduh lainnya, terutama pada jam-jam panas. Langkah sederhana ini dapat membantu menjaga kecerahan warna dan integritas struktural stiker.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut