get app
inews
Aa Read Next : Menyambut Puasa Ayyamul Bidh Rajab 2024: Keutamaan, Jadwal, dan Tata Cara

Keajaiban-keajaiban Dalam Peristiwa Isra’

Minggu, 27 Februari 2022 | 09:23 WIB
header img
Ilustrasi Isro' mi'raj Nabi Muhammad SAW

PROBOLINGGO, iNews.id - Bulan Rajab memang bulan istimewa. Bagaimana tidak, di bulan ini banyak peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam. Salah satu momen agung yakni peringatan Isra’ dan Mi’raj. Nah, apa ada peristiwa penting dalam perjalanan nabi selama melakukan Isra’. Berikut ulasannya?

Di bulan Rajab yang mulia ini kita bertemu dengan sebuah momen yang agung, yaitu peringatan Isra’ dan Mi’raj. Allah SWT berfirman: “Mahasuci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari al-Masjidil Haram ke al-Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kekuasaan) kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (QS al-Isra’: 1)

Karena itu, sebagai umat Muslim wajib mengimaninya.

Perjalanan Isra’ terjadi dengan roh dan jasad Nabi. Hal itu bukanlah sesuatu yang sulit bagi Allah, karena Allah Mahakuasa atas segala sesuatu. Oleh karenanya, para ulama menegaskan, “Barangsiapa yang mengingkari mukjizat Isra’, berarti ia telah mendustakan Al-Qur’an dan barangsiapa mendustakan Al-Qur’an maka ia tidak lagi tergolong sebagai bagian dari kaum muslimin.”

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut