get app
inews
Aa Read Next : KPU Serahkan Hasil Verifikasi Paslon Pilwali Kota Probolinggo

Pj Walikota Probolinggo dan PUDAM Bayuangga Tanam Pohon dan Kibarkan Bendera Didasar Danau

Minggu, 04 Agustus 2024 | 01:49 WIB
header img
Pj Walikota Probolinggo saat berada di danau Ronggo jalu ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Bayuangga Kota Probolinggo, menggelar rangkaian kegiatan hari jadi kota Probolinggo dan Kemerdekaan RI dengan melakukan penanaman bibit pohon sengon, serta pengibaran bendera merah putih di Sumber Air Ronggojalu. Sabtu (3/08/24).

Kegiatan yang berlokasi di Rumah Pompa Ronggojalu di Desa Banjar Sawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo itu dihadiri langsung oleh Pj Walikota Probolinggo Nurkholis  beserta jajarannya, Kapolres Probolinggo kota AKBP Oki Ahadian Purwon, Dandim 0820 Letkol Arm Heri Budiasto dan Direktur Perumdam Bayuangga Indra Sovia Jalal.

"Kami melakukan acara seremonial pengibaran bendera merah putih di dasar air sumber Ronggojalu, dikarenakan dilaut sudah umum maka kami bersama Kapolres, Dandim dan juga teman lainnya sepakat untuk melakukan pengibaran bendera merah putih di dasar air tawar yaitu sumber mata Air Ronggojalu," terang Pj Walikota Nurkholis.

Ditanya tentang  kesulitan saat menyelam, Pj Walikota Probolinggo sembari tersenyum menegaskan hanya adaptasi saja.

"Kebetulan kita pernah menyelam di laut, jadi untuk di Ronggojalu ini kita hanya adaptasi, meski tidak sedalam dilautan namun susah di air tawar karena jenis kandungan airnya beda," ungkapnya.

Sementara Direktur PUDAM Bayuangga Indra Sovia Jalal mengatakan, gelaran acara tersebut dalam rangka memperingati hari jadi kota Probolinggo dan hari kemerdekaan RI.

"Sebelum melakukan seremonial pengibaran bendera di dasar Air Ronggojalu kami melakukan tanam bibit pohon sengon di area pinggir Ronggojalu bersama Forkopimda adapun maksud dan tujuannya adalah menumbuhkan kesadaraan kepada masyarakat pentingnya menjaga ekosistem dan kelestarian alam," ujarnya.

Tak hanya itu Idra juga menambhkan kegiatan itu juga acara tersebut juga sebagai cara mengaktualisasikan penerapan dasar prinsip pembangunan berkelanjutan dalam mengelola sumber daya Air.

"Acara ini ini juga sebagai cara mewujudkan Pudam Bayuangga kota probolinggo dalam mewujudkan pelestarian alam melalui partisipasi masyarakat, kinerja Pudam Bayuangga juga mengalami kenaikan kontribusi ke Pendapatan Asli Daerah ( PAD) kota probolinggo dan yang tidak kalah pentinggnya aduan terkait pelayanan sudah berkurang dari sebelumnya," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut