get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Tersangkut saat Menyalip, Truck Box Tabrak Pohon Hingga Ringsek

Rabu, 31 Juli 2024 | 17:40 WIB
header img
Kondisi truck box usai menabrak pohon (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebuah truck box dengan nomor polisi N 8425 RG menabrak sebuah pohon hingga ringsek, di jalan raya pantura masuk Desa Jabungsisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (31/7/2024) siang, sekitar pukul 11.30 WIB. 

Diketahui, sebelum menabrak pohon, truck berkepala warna kuning itu terlebih dahulu tersangkut pohon sebelumya saat hendak menyalip mobil lain dari sisi sebelah kiri.

Kanit Gakkum pada Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama Pramundito menceritakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi di lokasi, didapati keterangan bahwa kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal.

Peristiwa bermula saat kendaraan truck box yang dikemudikan oleh  Budiyo (59) warga Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, melaju dari arah timur ke barat.

"Setiba dilokasi truck box tersebut menyalip sebuah kendaraan yang melaju searah di depannya dari sisi sebelah kiri," katanya.

Saat menyalip itulah, lanjut Aditya, box tersebut tersangkut batang pohon yang berada di sisi selatan jalan atau sisi sebelah kiri. Saat itulah truck box oleng dan menabrak pohon lainnya hingga ringsek.

Dari peristiwa itu pengemudi beserta kernetnya Redifibahril (29) warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, sempat terjepit namun berhasil diselamatkan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sopir dan kernet selamat hanya mengalami luka ringan saja," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut