get app
inews
Aa Read Next : Mila Karmila Pelari Asal Kota Probolinggo Raih Medali Emas di PON XXI

Partai PDIP Beri Rekom Habib Hadi - Ning Tiwi di Pilwali Kota Probolinggo

Selasa, 30 Juli 2024 | 17:53 WIB
header img
Habib Hadi dan Ning Tiwi ( foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - PDI Perjuangan mengeluarkan surat rekomendasi pada 7 bakal calon kepala daerah (Bacakada) dan bakal calon wakil kepala daerah (Bacawakada) di Jawa Timur (Jatim).

Dari 7 bacakanda tersebut ada nama Hadi Zainal Abidin - Sri Setyo Pertiwi. Surat rekomendasi ini diberikan pada bacakada yang sudah berpasangan. Surat rekomendasi itu diberikan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. 

Ketujuh daerah tersebut yakni Kota Surabaya, Ngawi, Kota Blitar, Tulungagung, Sumenep, Jombang, dan Kota Probolinggo.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono (Kanang) mengungkapkan rekom yang dikeluarkan ini adalah keputusan langsung dari Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Kanang mewanti-wanti kepada calon yang telah direkom untuk menyiapkan strategi pemenangan. Selain jaringan yang kuat juga logistik yang banyak. 

"Jangan sampai kalah, mending menang tidak terhormat daripada kalah terhormat," kata Kanang, Selasa (30/7/2024).

Kanang mengaku, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk mencapai kesepakatan di sejumlah daerah.

Nantinya surat rekomendasi susulan untuk daerah yang baru menerima surat tugas akan segera diserahkan. Ini sesudah tercapainya semua kesepakatan politik dengan partai koalisi di masing-masing daerah. 

"Partai sedang kita koordinasi untuk dimatangkan. Sehingga awal Agustus sudah selesai," jelasnya.

Sementara Ketua DPC PKB kota Probolinggo Abdul Mujib saat dikonfirmasi mengatakan, Perkembangan yang bagus PDIP bisa merekom juga Habib Hadi untuk di dampingi Ning Tiwi, hal yg biasa dalam dinamika politik. 

"Mudah- mudahan dengan bersatunya dua kekuatan besar parpol PKB-PDIP bisa membawa kemaslahatan untuk Kota Probolinggo kedepan," jelasnya.

Saat ditanya terkait adanya pertemuan Abdul Mujib menegaskan nanti ada pembicaraa masalah itu.

"Untuk saat ini biarkan antara Calon dengan PDI Perjuangan dulu. kalau antara partai ke partai nanti pasti ada tindak lanjut," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut