get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Wartawan Latihan Menembak

Kapolres Probolinggo Kota Diganti AKBP Oki Ahadian Purwono

Jum'at, 19 Juli 2024 | 19:57 WIB
header img
AKBP Oki Ahadian Purwono saat diwawancara ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Kapolres Probolinggo Kota Wadi Sa' bani resmi digantikan oleh AKBP Oki Ahadian Purwono.

Seperti diketahui, mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor: ST/1237/VI/KEP/2024 tertanggal 25 Juni 2024.

AKBP Oki Ahadian, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim. Sebelum itu, Alumni Akpol 2003 tersebut pernah menjabat sebagai Kasat Sabhara (Samapta) dan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya.

Sedangkan AKBP Wadi Sa ' Bani menjabat sebagai Wadirbinmas di Polda Metro Jaya, Mutasi jabatan ini resmi dilaksanakan melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Jatim, Selasa (17/7/24). Dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto.

Wadi Sa 'bani berpesan kepada AKBP Oki Ahadian bahwasanya tugas keberlanjutan itu juga terpengaruh pada dinamika masyarakat yang ada, tentunya tugas kedepan ini tidaklah mudah.

"Salah satu tugas yang terdekat adalah Pilkada 2024 atau Pilwali 2024, Pilkada yang merupakan hajat bersama ini perlu terus melakukan pengelolaan situasi kamtibmas, sehingga pada saat pelaksanaannya nanti berjalan dengan kondusif seperti yang diharapkan.

Yang kedua kami berharap legacy  yang sudah ada terkait pelayanan serta perlindungan masyarakat bisa dilanjutkan dan ditingkatkan," jelasnya.

Sementara AKBP Oki Ahadian sangat mengapresiasi apa sudah dilakukan oleh AKBP Wadi Sa bani.

"Apa yang dilakukan beliau sangat luar biasa, kami akan melanjutkan apa yang sudah ada dalam mengelola situasi Kambtimas yang kondusif di wilayah Polres Probolinggo Kota," tuturnya.

Salah satu prestasi kinerja AKBP Oki Ahadian saat menjabat sebagai Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim yaitu
berhasil membongkar bisnis gelap kosmetik ilegal.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut