get app
inews
Aa Read Next : KPU Serahkan Hasil Verifikasi Paslon Pilwali Kota Probolinggo

Pj Walikota Probolinggo Dapat Penghargaan dari Menteri Airlangga di Batam

Jum'at, 12 Juli 2024 | 21:46 WIB
header img
Pj Walikota saat mendapatkan penghargaan ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Penjabat Walikota Probolinggo Nurkholis dinobatkan sebagai tokoh penggerak koperasi madya tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara puncak Peringatan Hari Koperasi ke-77 di Batam dan serahkan langsung oleh menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. Jum at (12/07/24).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Jatim ini dinilai memiliki perhatian dan kepedulian terhadap koperasi, baik pada koperasi dibawah binaannya di Dinas ESDM Jatim maupun koperasi di Kota Probolinggo.  

Ia juga menginisiasi adanya bantuan pembangkit listrik tenaga surya pada koperasi Pondok Pesantren dan  UMKM di Jatim.

"Alhamdulillah, hari ini saya menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya. Ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus memotivasi agar terus menggerakkan dan mengembangkan koperasi di kota. Termasuk bantuan PLTS bagi koperasi di ponpes secara kontinyu,” ujarnya usai menerima penghargaan tersebut.

Hadir pula Sekda Kota Ninik Ira Wibawati, Kepala DKUMP Fitriawati, Kadinsos P3A Rey Soewigtyo, Kepala Bank Jatim Probolinggo Muhammad Fahmi. Mereka mengikuti rangkaian acara yang digelar oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sejak Kamis (11/7). 

Mulai dari seminar nasional maupun internasional yang menghadirkan pembicara terkemuka dari dalam dan luar negeri. Seminar ini membahas isu terkini dalam dunia koperasi dan UMKM, serta strategi pengembangan koperasi di era digital. 

Pada kesempatan itu juga diluncurkan koperasi digital,  sebuah aplikasi yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan koperasi, serta mempermudah akses informasi dan layanan bagi anggota koperasi.

Dihari pertama juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Telkomsel dan KUD Indonesia.

Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat konektivitas digital koperasi di seluruh Indonesia, mendukung pengembangan infrastruktur teknologi, dan memberikan layanan digital yang lebih baik bagi para anggota koperasi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut