get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Tahun Depan, Bangun Rumah Sendiri Kena Pajak 2,4 Persen 

Waduh, 1 Rumah di Gang Sempit di Cimahi Dihuni 46 Orang dalam 18 Kepala Keluarga

Kamis, 11 Juli 2024 | 09:11 WIB
header img
Pendataan coklit yang mendapati satu rumah terdaftar 18 KK di gang sempit di Kota Cimahi, Jawa Barat. Foto: iNews/Yuwono Wahyu

BANDUNG BARAT, iNewsProbolinggo.id - Sebuah rumah yang dihuni oleh 46 jiwa dari total 18 kepala keluarga (KK) menjadi viral di media sosial. Rumah ini terletak di gang sempit wilayah Kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Kabar mengenai rumah yang dihuni 18 KK ini menjadi viral setelah ketua RT setempat mendata untuk coklit dalam proses tahapan Pilkada 2024 pada Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cimahi. Masyarakat pun terkejut karena ada 46 orang tinggal dalam rumah tersebut.

Menurut pantauan iNews, rumah tersebut ditinggali oleh keluarga Sri Aminah bersama keluarganya. Untuk menuju lokasinya harus menyusuri gang sempit hingga sampai di rumah berukuran 70 meter persegi.

Kedatangan aparat gabungan saat itu membuat seluruh penghuni rumah keluar ke gang karena kondisi rumah yang sempit.

Anggota keluarga mengakui sudah tinggal di rumah sempit ini sejak 1982. Saat ini, rumah Sri dihuni oleh kakak, adik, dan cucunya. Saat ini terdata ada 36 jiwa yang tinggal di rumah tersebut, sementara 12 orang atau 4 KK lainnya mengontrak tidak jauh dari lokasi.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut