get app
inews
Aa Read Next : Pemdes Gading Wetan di Awal Tahun 2024 Genjot Pembangunan Infrastruktur Hingga Sektor Ekonomi

Pastikan Pembangunan Sesuai, Inspektorat Probolinggo Review Monev Desa Betek

Kamis, 04 Juli 2024 | 09:34 WIB
header img
Tim review monev saat melakukan pengecekan di lokasi (foto : iNewsProbolinggo.id/doni

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tim Inspektorat Kabupaten Probolinggo melakukan review monitoring dan evaluasi (review monev) pembangunan di Desa Betek, Kecamatan Krucil, guna  memastikan pembangunan yang dilakukan Desa Betek sesuai dengan rencana dan pelaporan.

Auditor Muda pada Inspektorat Kabupaten Probolinggo Nur Qomaruzzaman mengatakan, kegiatan pengecekan yang dilakukan pada Rabu (3/7/2024), itu bertujuan untuk memperoleh keyakinan bahwa tata kelola keuangan desa sesuai dengan aturan yang ada.

"Hasilnya terkait fisik atau pekerjaan yang dikerjakan bagus dan sesuai. Harapannya nanti bisa dicontoh oleh desa lainnya," paparnya.

Disamping itu, Pj Kepala Desa Betek Sunarto menjelaskan, jika ada beberapa pekerjaan fisik yang dilakukan monitoring. Diantaranya rabat beton, plengsengan, jembatan, aliran air dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Satu persatu tempat yang terdapat pembangunan tersebut langsung dilakukan pengecekan baik dari ukuran, kualitas dan administrasi dari proyek pembangunan tersebut.

"Semoga nanti terus bisa membangun meski tidak sepenuhnya, karena memang luas area betek banyak. Mungkin jika tidak dari dana desa, bisa dari dana BK," katanya.

Sementara itu, penerima bantuan RTLH Marfuah mengaku senang telah diperhatikan oleh pemerintah desa dengan membangun rumah miliknya yang memang sebelumnya tidak layak huni.

"Sekarang saya sudah nyaman, sudah tenang kalau berada di rumah," ucapnya.

Ia berharap pemerintah desa selalu memberikan yang terbaik dan mampu mensejahterakan masyarakat melalui progam-progam terbaik yang telah direncanakan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut