get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Desa Selogudig Wetan Rayakan Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

PKB Resmi Rekom Gus Haris - Lora Fahmi di Pilkada Probolinggo 2024

Senin, 01 Juli 2024 | 12:58 WIB
header img
PKB Resmi dukung Gus Haris - Lora Fahmi (Foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Teka-teki calon calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Probolinggo nampaknya sudah menemukan titik terang. Pasalnya, saat ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung pasangan dr. Gus Muhammad Haris dan Ra Fahmi.

Rekomendasi tersebut diberikan langsung Abdul Halim Iskandar di Jakarta kepada kedua paslon, Minggu (30/6/2024). 

Diketahui, Keputusan PKB mengusung Gus Haris-Lora Fahmi ini diumumkan Dewan Pengurus Pusat PKB setelah melalui proses yang matang dan mempertimbangkan berbagai aspek. 

Dalam keputusan yang ditandatangani oleh Muhaimin Iskandar dan Hasanudin Wahid itu memerintahkan  seluruh struktur pengurus PKB Probolinggo, termasuk anggota legislatif dan anggota partai se-Kabupaten Probolinggo, untuk bekerja keras memenangkan pasangan Gus Haris dan Lora Fahmi.

Keterlibatan semua pihak diharapkan mampu menciptakan sinergi dan kolaborasi yang kuat untuk membawa perubahan positif di Kabupaten Probolinggo. Dan keputusan tersebut berlaku sejak tanggal yang ditetapkan, yakni 27 Juni 2024.

Gus Haris mengatakan, jika pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua partai yang telah mendukung dirinya. Khususnya PKB yang mau membersamai perjuangan menuju Kabupaten Probolinggo lebih baik.

"Kebersamaan, sinergi, dan kolaborasi ini penting untuk membangun Probolinggo. Mari kita berbenah bersama untuk Probolinggo sae," terangnya.

Disamping itu Ketua DPC Gerindra Probolinggo Muhammad Zubaidi menjelaskan, jika rekom PKB tersebut cukup ditunggu menyusul beberapa partai yang telah sepakat mengusung Gus Haris. Diantaranya partai Gerindra, Golkar, PPP, PKS, dan partai non parlemen. 

Dengan resminya Lora Fahmi yang juga pengasuh Ponpes Nurul Jadid Paiton ini menjadi wakil Gus Haris diyakini akan semakin memperkuat elektabilitas Gus Haris nantinya. 

"Kami menarget kemenangan 85 persen untuk pasangan Gus Haris dan Lora Fahmi ini. Bismillah, dengan kebersamaan kita bisa mewujudkan," katanya.

Menurutnya, semua partai yang mengusung Gus Haris juga secara otomatis akan mengusung pasangan tersebut. 

"Resminya pasangan Gus Haris dan Lora Fahmi ini, maka otomatis pula rekom pasangan dari semua partai tinggal memasukkan nama Lora Fahmi," ucapnya.

Saat ini hanya sisa beberapa partai yang masih belum menentukan calonnya. Yakni PDIP, Nasdem dan partai non perlemen (PAN).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut