get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Kota Tangkap Pengedar Ratusan Pil Dextro

Digelar Selama 9 Hari Tanpa APBD, Pj Walikota Probolinggo Resmi Buka Event Semipro

Sabtu, 29 Juni 2024 | 12:20 WIB
header img
Pj Walikota Nurkholis ( Tengah) saat membuka acara Semipro 2024 (Foto : iNewsProbolinggo/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Event tahunan Seminggu di Probolinggo kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo dimulai 28 juni hingga 6 juli 2024.

Event yang identik dengan suguhan seni budaya dan kuliner UMKM kota Probolinggo ini dihadiri tamu undangan, terdiri dari anggota Forkopimda, Kepala dinas, camat serta lurah dilingkungan pemkot Probolinggo.

Semipro kali ini banyak menampilkan kesenian dari pelajar, sanggar seni dan penampilan bintang tamu dari luar kota, terlihat saat pembukaan dengan penampilan Polisi Cilik binaan Polres Probolinggo Kota, pedang pora dari siswa SMK diikuti oleh Duta Wisata Kota Probolinggo, Kang dan Yuk.

Event Semipro kali ini tidak menggunakan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan durasi acara diperpanjang menjadi sembilan hari, dua hari lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya.

Pj Walikota Probolinggo, Nurkholis  membuka langsung Semipro pada Jum at ( 28/06) malam. Dalam sambutannya, ia berharap dengan adanya Semipro bisa membangkitkan ekonomi di kota probolinggo.

" Jadi Semipro ini bukan hanya event seminggu di alun - alun, namun ada beberapa event yang digelar dibeberapa tempat di kota Probolinggo, harapannya bisa menarik pengunjung dari luar kota dan meningkatkan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM," ujarnya.

Selain itu, Pj Walikota menambahkan bahwasannya Semipro juga diharapkan menjadi wadah kreatifitas seni, dan budaya memberdayakan ekonomi lokal, sekaligus promosi bagi Instansi Pemerintah, swasta serta lembaga pendidikan.

"Sempiro juga bisa dijadikan ajang rekreasi bagi masyarakat kota Probolinggo baik pertunjukan seni budaya maupun wisata kuliner yang melibatkan UMKM dan PKL," imbuhnya.

Adapun beberapa rangkaian acara Semipro diantaranya pameran bonsai, anggur, tinju jalanan. Serta penampilan artis luar kota di panggung festival di Alun-alun Kota Probolinggo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut