get app
inews
Aa Read Next : Gudang Besi Tua Mayangan Kota Probolinggo Terbakar

Kawasan Bromo Tengger Semeru Kembali Terbakar

Minggu, 23 Juni 2024 | 11:01 WIB
header img
Kondisi kawasan Gunung Batok Bromo saat terbakar ( Foto : iNewsProbolinggo.id / IG)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) kembali terbakar. Setelah sempat padam di titik Mororejo dan Podokoyo, Sabtu siang (22/6/2024), 

Dikutip dari IG BPBD jatim, kobaran api menjalar di Kawasan Gunung Batok, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

BPBD Jatim pun kembali mereaksi cepat dengan menerjunkan tim ke lokasi kejadian, dengan membawa peralatan pemadaman, seperti, gepyok, jetshutter, truk tangki dan pompa alkon.

Bersama Tim Gabungan dengan BPBD Kabupaten Pasuruan, BPBD Kabupaten Probolinggo, Tim TNBTS, TNI Polri dan relawan Masyarakat Peduli Api (MPA), TRC BPBD Jatim turut berjibaku melakukan pemadaman api di lokasi kejadian.

Selain dengan gepyok dan ranting pohon, pemadaman kali ini juga dilakukan dengan penyemprotan air, termasuk dengan jetshooter, seperti yang dilakukan TRC BPBD Jatim.

Lantaran angin yang berhembus di lokasi kejadian begitu kencang, kobaran api pun cepat menjalar hingga ke puncak Gunung Batok dan terus melakukan pemadaman api di lokasi kejadian.

Sampai dengan pukul 19.00 WIB sabtu malam, Tim Gabungan masih terus berjibaku memadamkan api di lokasi kejadian.

Sementara Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada segenap Tim pemadaman Karhutla Gunung Bromo yang terus berjuang memadamkan api hingga malam ini.

la juga berpesan, agar segenap tim juga berhati-hati dan terus waspada dalam menjalankan aksinya.

"Terimakasih untuk semua elemen yang terlihat dalam pemadaman api di Gunung Batok. Tetap waspada dan berhati-hati saat bertugas," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut