get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Kevin Mulki, Remaja 16 Tahun Jadi Mahasiswa Termuda UNAIR Jalur SNBP 2024 

Surabaya Diguyur Hujan Es

Senin, 21 Februari 2022 | 16:26 WIB
header img
waspada pohon tumbang

SURABAYA, iNews.id - Pada Senin (21/2) hari ini, hujan deras melanda hampir seluruh wilayah Kota Surabaya. Adapun hujan ini berlangsung sejak pukul 13.30 WIB.

 

Hujan deras disertai angin kencang, sehingga membuat jarak pandang menjadi terbatas. Pengguna jalan pun diimbau berhati-hati karena pohon rawan tumbang.

 

Kawasan Surabaya yang diguyur hujan adalah Merr, Pucang, Ngagel, Gubeng, Tambaksari, Jimerto, Jalan Tunjungan, Gubernur Suryo, dan Yos Sudarso. Kemudian hujan juga terjadi di Jalan Opak, Hayam Wuruk, Dukuh Kupang, HR Muhammad, Gunungsari, Kedurus, Wiyung, serta Unesa.

 

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Juanda menyebutkan bahwa Surabaya Raya turun hujan dengan intensitas sedang pada sore hari. Pihaknya juga mengatakan hujan deras itu disertai angin kencang.

 

Tampaknya hujan yang melanda Surabaya itu tidak hanya disertai dengan angin, melainkan juga dengan es. Adapun hal ini terjadi sekitar pukul 14.50 WIB. Adapun hujan es ini disebut melanda kawasan Surabaya Barat, tepatnya Wiyung, Lontar, Bukit Villa Mas, dan Gunung Sari.

Satria Yoga, yang merupakan warga Lontar mengatakan bahwa hujan es itu terjadi saat sesudah azan Ashar. "Terus hujan es jam 3 kurang 10 tadi," ungkapnya.

 

Satria mengungkapkan bahwa besarnya hujan es yang jatuh juga cukup besar. Menurutnya, besarnya sekitar ukuran ibu jari orang dewasa. Ia pun mengaku sempat kaget lantaran ada suara seperti lemparan batu kecil, yang rupanya hujan es.

 

Beruntungnya, kata Satria, tidak ada atap yang rusak. "Glodak-glodak tadi bunyinya, tak kira apa, ternyata hujan es, aman sih tetap," jelas Satria.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut