get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Pemdes Klampokan Munculkan Kesepakatan Pertambangan Melalui Musdes

Sabtu, 18 Mei 2024 | 05:21 WIB
header img
Caption foto : pelaksanaan musdes (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Klampokan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo menggelar Musdes pertambangan. Hal tersebut dilakukan guna memunculkan kesepakatan yang harus dipatuhi sebelum menambang.

Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) digelar di Kantor Desa Klampokan, Jum'at (17/5/2024), yang dihadiri oleh Forkopimka, dua perusahaan pertambangan dan sejumlah tokoh masyarakat serta pemilik lahan.

Kepala Desa Klampokan Bahriatun Nikmah mengatakan, jika kegiatan musdes tersebut berawal dari adanya perselisihan antara warga dan pihak penambang baru yang datang tanpa izin. Buntut dari hal tersebut warga langsung menghentikan proses penambangan.

"Kami sepakat melaksanakan musdes ini agar terhindar permasalahan  di lapangan tambang," terangnya.

Musdes tersebut juga untuk menekan para perusahaan agar terus berkoodinasi dengan pihak desa ketika melakukan pelepasan lahan, dan diwajibkan menggunakan tenaga kerja warga Desa Klampokan. Permintaan tersebut telah disepakati bersama.

"Jika kesepakatan tidak dilaksanakan, maka tidak diperkenankan untuk melakukan aktifitas pertambangan di Desa Klampokan," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut