get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pawai Budaya Meriahkan Acara Petik Laut Desa Randuputih Probolinggo

Rabu, 08 Mei 2024 | 15:04 WIB
header img
Pawai budaya meriahkan acara petik laut (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Randuputih, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan pawai budaya, Rabu (8/5/2024). Kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan acara bersih desa dan petik laut ke 31 desa setempat.

Pawai budaya yang turut dihadiri oleh  Forkopimka Dringu itu dimulai dari batas barat desa menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) setempat.

Kepala Desa Randuputih Mistaful Hudan mengatakan, jika kegiatan pawai tersebut diikuti oleh perwakilan Rt se Desa Randuputih, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Total ada 13 Rt yang mengikuti kegiatan tersebut, ditambah partisipasi masyarakat. 

"Alhamdulillah semua warga yang sudah semangat untuk memeriahkan hari ini," terangnya.

Hudan juga mengucapkan terimakasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompika) Dringu yang sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala.

"Harapannya kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai pelarungan saji petik laut," paparnya.

Disamping itu, Camat Dringu Heri Mulyadi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk rasa syukur masyarakat terhadap Allah SWT.

"Untuk acara petik lautnya merupakan kegiatan berlangsung tahunan, bahkan hampir setiap desa melaksanakan kegiatan semacam ini," katanya.

Heri berharap kegiatan tersebut bisa membawa barokah, sehingga masyarakat setempat ketika sedang bekerja utamanya bekerja sebagai nelayan bisa selamat dan memperoleh hasil yang melimpah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut