get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Buruh Satukan Komitmen Untuk Tarik Investor

Gelar Halal Bihalal, Pemdes Kertonegoro Sampaikan Target Menjadi Desa Inggris

Jum'at, 19 April 2024 | 14:20 WIB
header img
Pelaksanaan halal bihalal Desa Kertonegoro (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Kertonegoro, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menggelar halal bihalal, Kamis (18/4/2024). Pada kegiatan itu, Pemdes menyampaikan keinginannya untuk menjadikan desa setempat menjadi desa bahasa inggris.

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah Kepala Desa Kertonegoro Abdul Rahman itu diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, mulai dari perangkat desa, Rt, Rw, Kader, PKK, BPD, tokoh dan tokoh masyarakat, agama serta pemuda.

Kades Rahman mengatakan, jika kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama, serta menjalin kekompakan untuk membangun desa. 

Hanya saja pada tahun 2024 ini, pihaknya menyampaikan progam-progam yang akan dilaksanakan, salah satunya target menjadikan Desa Kertonegoro sebagai desa bahasa inggris.

"Semoga ikhtiar yang sudah kami rencanakan ini bisa terlaksana dengan baik, masyarakat juga mendukung," terangnya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya sudah menyiapkan mulai sekarang. Dimana sudah disiapkan guru khusus yang mampu mendidik bahasa inggris bagi para pelajar sejak duduk di bangku TK atau SD dan bagi para pemuda setempat.

"Tahun ini kami mulai melaksanakan les bahasa inggris bagi pelajar, nanti akan meluas kepada masyarakat," paparnya.

Selain itu, lanjut Rahman, pihaknya juag mengumumkan perekrutan sejumlah perangkat desa. Dengan syarat bisa mengoperasikan komputer atau mampi bidang IT, serta mampu berbahasa inggris.

"Tujuannya nanti kalau ada tamu dari asing, tidak terkejut dan bisa melayani dengan baik," tuturnya.

Disamping itu, Camat Pakuniran Imron Rosadi mengapresiasi acara halal bihalal dan progam-progam yang telah direncanakan oleh Pemdes Kertonegoro ke depan.  

"Harapannya jajaran bisa memberikan pelayanan terbaik, sehingga tidak ada lagi yang kecewa dengan pelayanan Kertonegoro," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut