get app
inews
Aa Read Next : TK Cahaya Hati Glagah Gelar Purna Siswa Dengan Sederhana, Ini Alasannya

Gerindra Rangkul NasDem di Pilkada 2024,Muncul Nama Putri Mantan Walikota Probolinggo

Sabtu, 06 April 2024 | 19:20 WIB
header img
Silaturahmi partai Gerindra dan NasDem kota Probolinggo ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Bakal calon Walikota Probolinggo, dr. Aminudin sekaligus ketua Partai gerindra kota probolingo, kembali menggelar silaturahmi politik ke Partai Nasdem dan muncul nama Putri mantan Wali Kota Probolinggo sebagai Calon Wakil Walikota, Jumat, (05/04/24) malam.

Usai sepekan lalu bersilaturahmi ke partai PPP, kini dokter Aminudin kembali menggelar silaturahmi ke Partai Nasdem. Silaturahmi itu dalam rangka menjaring koalisi untuk pencalonannya di Pilwali 2024.

Ketua Gerindra Kota Probolinggo, dr.Aminuddin mengatakan, silaturahmi itu merupakan kelanjutan pertemuan-pertemuan sebelumnya dan diformalkan pada malam ini. 

"Dalam pertemuan ini terjadi kesepakatan yaitu adanya kecocokan antara partai NasDem dan Gerindra untuk Pilkada 2024 sambil menunggu otoritas dimasing-masing partai," jelasnya.

Lebih lanjur, dr.Aminuddin juga menegaskan Ina Buchori merupakan satu satunya nama untuk bakal calon wakil Walikota di partai NasDem.

"Untuk nama lain masih belum ada, terlepas dari itu semua kita inginnya gerak cepat, jangan sampai nantinya kita bingung masalah calon wakil, tentunya melalui proses ikuti aturan masing- masing partai," imbuhnya.

Sementara ketua Partai NasDem kota Probolinggo Zulfikar Imawan menegaskan, sebelumnya sudah berkomunikasi dengan beberapa partai selain Gerindra.

"Seperti yang disampaikan dr.Aminuddin, NasDem dan Gerindra memiliki kamistri atau kecocokan terutama sama- sama partai nasionalis dan memiliki visi misi yang sama, kita juga punya kader yang akan dipasangkan yaitu Ina Buchori sebagai bakal calon wakil Walikota Probolinggo," terangnya.

Zulfikar juga menambahkan, pihaknya akan segera mengajukan kedua nama yaitu dr Aminuddin dan Ina Buchori ke tingkat DPW.

"Intinya kita gerak cepat, karena lebih cepat lebih, segera kami koordinasikan ketingkat DPW, intinya kita masih mau mengajukan kemudian menunggu keputusannya bagaiman," pungkasnya.

Pertemuan yang digelar kurang lebih 3 jam itu, berlangsung hangat dan juga dihadiri oleh beberapa pengurus partai, baik dari NasDem maupun Gerindra.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut