get app
inews
Aa
Read Next : Cawapres Saling Serang Soal Food Estate, Hilirisasi Nikel, dan Perampasan Wilayah Adat

Pemdes Gading Wetan di Awal Tahun 2024 Genjot Pembangunan Infrastruktur Hingga Sektor Ekonomi

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:11 WIB
header img
Kepala desa gading wetan saat memantau pengerjaan saluran irigasi (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id – Di Tahun 2024 Pemerintah Desa (Pemdes) Gading wetan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo genjot pembangunan infrastruktur diantaranya pembangunan saluran irigasi, jalan rabat beton dan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Pembangunan yang saat ini telah dilaksanakan yakni saluran irigasi sepanjang 56 meter yang ada di Dusun Bunut RT 01/RW 01, jalan rabat beton sepanjang 76 meter dan lebar 2,90 meter yang juga berada di Dusun Bunut RT 01/RW 01 dan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 155 meter dengan tinggi 2 meter yang ada di Dusun Krajan RT 03/ RW 02.

Kepala Desa Gading Wetan Suharnanik mengatakan pada tahun 2023 dan 2024 ini telah melaksanakan pembangunan di 10 titik dengan memanfaatkan para pekerja warga Desa Gading wetan sendiri dan bahan sebagian membeli dari warga berupa pasir dan batu.

“Hampir semua kita menggunakan bahan dan tenaga pekerja dari warga sekitar,” ungkapnya.

Saat ini Pemerintah Desa Gading wetan juga mengembangkan kolam ikan yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan budidaya ikan koi dan ikan nila.

“Kalau setiap tahun baru itu kami mengadakan lomba pancing ikan lele yang diikuti berbabagai desa yang mengikuti lomba itu,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya desa Gading wetan bisa bertambah bagus dan maju serta bisa bermanfaat bagi warga sekitar baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun dari sektor ekonomi.

Sementara salah satu warga Gading wetan Suharnanik sangat mengapresiasi atas pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa pasalnya telah melakukan banyak perubahan pada desanya.

“Senang sekali pak dengan adanya pembangunan ini dan yang dirasakan masyarakat sangat banyak sekali manfaatnya,” ungkapnya.

Ia berharap wisata yang ada di Gading wetan supaya lebih dikembangkan dengan membangun infrastruktur dan spot – spot yang lain karena saat ini masih ada river tubing.

“Semoga kedepanyan bisa dikembangkan dengan menambah spot yang lain seperti spot foto dan sarana lainnya,” harapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut