get app
inews
Aa Read Next : Tips Menikmati Akhir-akhir Bulan Ramadhan

Pemburu Takjil, Penuhi Kawasan Jalan Cokroaminoto Kota Probolinggo

Kamis, 14 Maret 2024 | 21:18 WIB
header img
Pemburu takjil di jalan cokroaminoto kota Probolinggo ( foto : InewsProbolinggo.id / ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ramadan 1445 Hijriah menjadi berkah tersendiri bagi para penjual takjil. Tak heran di sejumlah pinggir jalan wilayah Kota Probolinggo, penjual takjil kian menjamur.

Seperti di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Kanigaran Kota Probolinggo, para penjual takjil panen pembeli dari pemburu takjil.

Berbagai macam kuliner tersedia mulai dari sayur mayur, lauk pauk, gorengan dan minuman. Pemilik lapak mengaku dalam kurun waktu 2 jam ratusan bungkus berbagai kuliner habis terjual.

Kuliner yang paling laris terjual adalah lauk pauk, gorengan dan minuman es. Selain untuk mencari menu berbuka puasa, pemburu takjil juga kerap dijadikan momen untuk mengisi waktu menunggu waktu berbuka puasa.

Salah satu pembeli bernama Rini ( 34) mengaku sering membeli  takjil agar menghemat waktu. 

"Kita nggak sempat masak dirumah karena bekerja, dengan adanya stand takjil ini sangat membantu terutama bagi ibu rumah tangga yang bekerja.
Selain menunya bervariasi, harganya relatif murah," ujarnya, Kamis (14/03/24).

Pantaun iNewsProbolinggo.id, ramainya pemburu kuliner di sepanjang Jalan Cokro ini, berdampak juga dengan arus lalu lintas.

Banyaknya motor serta kendaraan ronda empat yang terparkir di bahu jalan, merupakan penyebab utama arus lalu lintas terhambat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut