get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Pantai Bentar di Kampung Unik Probolinggo Eksotis nan Indah, Bisa Lihat Hiu Tutul

Rabu, 06 Maret 2024 | 12:02 WIB
header img
Pantai Bentar di kampung unik Probolinggo, dengan pemandangan yang cantik dan eksotis. Foto: Instagram@ayometutrevel

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kampung yang unik di Probolinggo sangat menarik untuk dikunjungi sekali dalam seumur hidup. Terutama jika singgah ke salah satu desa kecilnya, di sini ada pantai cantik nan eksotis.

Ketika berkunjung ke pantai ini, para wisatawan dapat melihat hiu tutul. Ya, pantai memang selalu menjadi objek wisata yang paling banyak dicari oleh para wisatawan. Tidak hanya Bali dan Lombok yang terkenal memiliki pantai eksotis.

Namun, jika singgah ke Probolinggo, Jawa Timur, Anda dapat menemukan pantai eksotis yang tak kalah indahnya dari Bali. Objek wisata tersebut bernama Pantai Bentar. Terletak di perbatasan Selat Madura dan langsung berhubungan dengan Laut Jawa.

Suasana di sini sejuk karena pepohonan rindang yang mengelilingi. Terdapat jembatan kayu sepanjang 50 meter yang menjorok ke tengah laut. Dengan latar belakang laut lepas, jembatan kayu ini menjadi salah satu spot yang instagramable.

"Terakhir ke sini sekitar umur 7 tahunan, masih belum ada dermaga jika tidak salah. Sekarang pantainya tambah bagus dan bersih menurutku. Juga di sini sering banget menjadi spot foto prewedding. Alternatif wisata di Probolinggo selain Bromo dan air terjun Madakaripura. Menikmati sunset di sini asyik lho," tulis Instagram @probolinggo_blusukan.

Berada di sini, jika beruntung Anda dapat menemukan keberadaan hiu tutul yang langka. Di bulan tertentu, Anda bisa melihat langsung hiu tutul dari jarak dekat.

Namun, untuk melihatnya, Anda harus membayar tarif naik perahu atau kapal yang akan membawa Anda ke gerombolan hiu tutul.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut