get app
inews
Aa Read Next : Tak Gentar Lawan 2 Mantan Walikota, Guru SMP Maju Pilwali Kota Probolinggo

Dinkes Probolinggo Siagakan Tim Kesehatan Pada Proses Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kabupaten

Sabtu, 24 Februari 2024 | 15:40 WIB
header img
Proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemilu 2024 tingkat kabupaten (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Antisipasi petugas kelelahan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo menyiapkan satu orang dokter dan dua orang perawat untuk berjaga dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemilu 2024 di KPU Kabupaten Probolinggo.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan pendampingan terhadap para penyelenggara pemilu. Dimana dikhawatirkan para petugas mengalami kelelahan saat proses rekapitulasi berlangsung hingga selesai.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica menjelaskan, jika ada sejumlah dokter dan perawat yang memang khusus ditugaskan secara bergantian untuk berjaga saat pelaksanaan.

"Nanti satu hari terbagi menjadi dua sif, satu dokter dan dua perawat akan stanby," katanya, Sabtu (24/2/2024)

Selain petugas dengan alat kesehatan lengkap, pihaknya juga menyediakan ambulan khusus yang juga stanby di lokasi rapat pleno rekaputulasi. Dalam mobil ambulan juga terdapat alat untuk pertolongan pertama bagi petugas yang perlu perawatan lebih.

Serta ambulan yang tersedia juga akan bertugas mengantar para pasien yang dianggap perlu untuk dirujuk di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, sebagai rumah sakit rujukan petugas penyelenggara pemilu.

"Sudah kita koordinasikan dengan RSUD Waluyo Jati Kraksaan, nanti kita minta didahulukan," ucapnya.

Diketahui, rekapitulasi tingkat kabupaten ini akan berlangsung selama 5 hari ke depan. Dimulai pada Sabtu (24/2/2024) pagi, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut