get app
inews
Aa Read Next : PEMILU 2024 Sukses, Mujadalah Kiai Kampung Desak Presiden Terpilih Bangun Desa

Begini Cara Pemerintah Desa Patemon Probolinggo Sukseskan Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 | 23:34 WIB
header img
Kepala desa patemon saat memeriksa kesiapan pemilu di setiap TPS (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Berbagai cara dilakukan untuk mensukseskan Pemilu 2024 ini, salah satunya yang dilakukan Pemerintah Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo yakni dengan memberikan hadiah TPS yang unik dan tertib saat pelaksanaan pemilu 2024 ini.

Pemerintah Desa Patemon didampingi , Ketua PPS, KPPS dan Babinsa, Bhabinkamtibmas melaksanakan pemeriksaan dan penilaian tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Patemon, Selasa (13/2/2024) malam.

Kegiatan tersebut dimulai dari Kantor Desa Patemon menuju ke 9 TPS yang ada di desa patemon. Terpantau Panitia KPPS sangat antusias dalam mempersiapkan masing - masing TPS, mulai dari penyusunan kursi, meja, hingga menghias TPS yang ada agar mendapatkan reward dari Pemerintah Desa Patemon.

Kepala Desa Patemon, Baginda Purnomo mengatakan kegiatan tersebut untuk melakukan pengecekan dan kesiapan di masing - masing TPS mulai TPS 1 sampai ke TPS 9 di Desa Patemon dengan melakukan simulasi cara pencoblosan.

"Alhamdulillah teman - teman disini semangat dalam menyiapkan dan mensukseskan pemilu 2024 ini," ujarnya.

Sebagai Kepala desa, secara pribadi berinisiatif untuk memberikan hadiah kepada TPS yang kreatif, unik, rapi dan tertib dengan memberi uang tunai Rp.200.000 sehingga KPPS sangat antusias dalam mempercantik dan memperindah TPS masing - masing.

"Selain mengecek kesiapan TPS, kami juga juga melakukan pengecekan keunikan dan kratifitas warga sendiri," Tandas Kepala Desa Berkharismatik tersebut.

Ia berharap seluruh warga Patemon tidak ada yang Golput dan bisa hadir ke TPS masing - masing untuk memberikan suaranya baik dari Presiden, DPD, DPR RI hingga DPRD Kabupaten Probolinggo sesuai dengan hati nuraninya.

Salah satu KPPS di TPS 1 Desa Patemon, Abdullah Hasyim mengatakan pihaknya telah mempersiapkan TPS sudah mulai 3 hari yang lalu dibantu dengan masyarakat sekitar untuk menyemarakkan pemilu 2024 ini.

"Dari antusias warga yang tinggi untuk menyemarakkan pemilu ini, jadi kami harus mempersiapkan tempat yang nyaman dan kerahasiaan saat mencoblos juga terjaga," jelasnya.

Ia sangat bersyukur karena menjadi TPS terbaik dari 9 TPS yang ada di Desa Patemon sehingga mendapatkan hadiah dari Kepala Desa Patemon, Baginda Purnomo.

"Kami disini kompak untuk berusaha bekerja secara maksimal, kalau hadiah itu ya bonuslah bagi teman - teman karena semangat dan kompak serta juga dibantu warga sekitar," jelas Abdullah Hasyim

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut