get app
inews
Aa Read Next : Pemdes Gading Wetan di Awal Tahun 2024 Genjot Pembangunan Infrastruktur Hingga Sektor Ekonomi

Desa Curahtemu di 2023 Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Minggu, 31 Desember 2023 | 12:02 WIB
header img
Desa Curahtemu di 2023 Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur (foto:iNewsProbolinggo.idi/roni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Curahtemu, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo terus berupaya melakukan perbaikan infrastruktur. Diantaranya penerangan jalan, pelebaran jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Kepala Desa Curahtemu Busiri menjelaskan, jika semua pembangunan tersebut menggunakan anggaran 2023 . Untuk tahap pertama dilakukan pembangunan penerangan jalan ada 10 titik yang ditaruh di Dusun Tegalpao.

Lalu pada tahap dua, ada pelebaran jalan di Dusun Duwek sepanjang 217 meter. Kemudian tahap tiga ada pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 275 meter di Dusun Tegalpao.

"Harapannya ke depan di 2024 akan ada pembangunan jalan sepanjang 800 meter berupa aspal, dan penerangan jalan di 38 titik," terangnya, Minggu (31/12/2023)

Pembangunan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, salah satunya Nurul. Ia mengaku sejak adanya penerangan jalan di Dusun Tegalpao, banyak masyarakat yang sudah berani lalu lalang atau melewati jalan tersebut tengah malam.

"Kalau dulu pada takut semua, tidak ada yang lewat," akunya.

Selanjutnya, lanjut Nurul, pada pembangunan jalan ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dimana sebelum dibangun banyak masyarakat yang enggan keluar rumah karena takut terjatuh.

Tentu hal itu juga menghambat perekonomian masyrakat sekitar. Namun pasca dibangun lengkap dengan TPT nya, aktifitas warga mulai meningkat, dampak ekomoni juga meningkat.

"Harapannya ke depan pembangunannya bisa merata dan desa jauh lebih baik lagi," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut