get app
inews
Aa Read Next : 5 Daerah Penghasil Timah Terbesar di Indonesia

Inilah Negara Dengan Kembang Api Terbesar Pada Saat Malam Tahun Baru

Sabtu, 30 Desember 2023 | 21:16 WIB
header img
Sydney Harbour Bridge di Sydney, Australia adalah negara dengan kembang api terbesar (foto : iNewsProbolinggo.id/Okezone)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Menurut Guinness World Records, negara dengan kembang api terbesar pada saat malam tahun baru adalah Sydney Harbour Bridge di Sydney, Australia. Pada tahun 2023, kembang api yang diluncurkan dari jembatan ini memiliki panjang total 133.000 kaki (40.500 meter) dan terdiri dari 25.000 roket. Kembang api ini bisa dilihat dari jarak hingga 30 mil (48 kilometer). 


Kembang api malam tahun baru di Sydney Harbour Bridge adalah acara yang sangat populer. Setiap tahun, jutaan orang dari seluruh dunia berkumpul untuk menyaksikannya. Kembang api ini juga disiarkan secara langsung di televisi di seluruh dunia.
Tempat lain dengan kembang api malam tahun baru yang spektakuler antara lain:

Rio de Janeiro, Brasil: Kembang api malam tahun baru di Rio de Janeiro diluncurkan dari Christ the Redeemer, patung Yesus Kristus yang ikonik. Kembang api ini bisa dilihat dari jarak hingga 25 mil (40 kilometer). 

London, Inggris: Kembang api malam tahun baru di London diluncurkan dari London Eye, kincir ria raksasa. Kembang api ini bisa dilihat dari jarak hingga 10 mil (16 kilometer). 

New York City, Amerika Serikat: Kembang api malam tahun baru di New York City diluncurkan dari Times Square, salah satu tempat paling terkenal di dunia. Kembang api ini bisa dilihat dari jarak hingga 15 mil (24 kilometer). 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut