get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS, PBNU Edarkan Surat Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

Sadis! Tentara Israel Aniaya dan Telanjangi Pria dan Anak-Anak Palestina di Stadion Gaza Viral

Rabu, 27 Desember 2023 | 08:56 WIB
header img
Tentara Israel menganiaya dan menelanjangi pria dan anak-anak Palestina di Stadion Gaza. Foto: X

Rekaman yang dirilis pada saat itu menunjukkan puluhan pria ditelanjangi, ditutup matanya, dan tangan terikat, dibawa ke lokasi yang dirahasiakan. Seorang saksi mengatakan setidaknya tujuh orang telah ditembak mati oleh tentara karena tidak segera mematuhi perintah tentara, menurut Euro-Med Monitor. 

Orang-orang tersebut dilaporkan ditangkap dari rumah dan sekolah yang menampung keluarga pengungsi di Jalur Gaza utara. Euro-Med Monitor mengatakan para dokter, akademisi, jurnalis, dan warga senior termasuk di antara mereka yang ditahan. 

Diaa al-Kahlout, jurnalis yang bekerja untuk outlet berita Al-Araby Al-Jadeed, diidentifikasi sebagai salah satu pria yang ditahan. Beberapa video menunjukkan mereka berada di kawasan perumahan sebelum dimuat ke truk. 

Foto lain menunjukkan mereka berbaris di area terbuka berpasir. Tidak jelas ke mana mereka dibawa. Militer Israel tidak segera mengomentari penangkapan massal tersebut. Namun, media Israel menuduh pria dan anak-anak yang dianiaya dan telanjangi Israel itu anggota Hamas. 

Osama Hamdan, anggota biro politik Hamas, membantah telah terjadi penangkapan massal terhadap anggota kelompok tersebut dan menyamakan penangkapan tersebut dengan "kamp konsentrasi Nazi". 

Dia mengatakan kepada Al Araby TV bahwa, “Rekaman itu menunjukkan penangkapan dan penganiayaan terhadap warga sipil tak bersenjata yang tidak ada hubungannya dengan operasi militer.” Kebiadaban rezim kolonial apartheid Israel sudah terkenal sejak dulu. 

Israel telah membunuh lebih dari 20.000 warga Palestina di Jalur Gaza. Amerika Serikat menjadi pemasok senjata utama yang digunakan untuk membunuh warga Palestina.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut