get app
inews
Aa Read Next : Banyak Yang Belum Tahu, Inilah Beberapa Manfaat Rebusan Daun Alpukat untuk Kesehatan

Inilah Fakta Unik Minum Kopi Saat Pagi Hari

Senin, 04 Desember 2023 | 09:13 WIB
header img
Sumber foto : Okezone

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Minum kopi di pagi hari merupakan kebiasaan yang sudah umum dilakukan oleh banyak orang. Kopi dipercaya dapat membantu meningkatkan energi, konsentrasi, dan fokus. Namun, ada beberapa fakta unik tentang minum kopi di pagi hari yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Kopi dapat membantu Anda menurunkan berat badan

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal "Nutrition and Metabolism" menemukan bahwa orang yang minum kopi memiliki lebih sedikit risiko untuk mengalami obesitas. Studi tersebut menemukan bahwa orang yang minum kopi memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah dan lemak tubuh yang lebih sedikit daripada orang yang tidak minum kopi.

2. Kopi dapat membantu Anda meningkatkan mood

Kafein dalam kopi dapat meningkatkan kadar dopamin di otak. Dopamin merupakan hormon yang berperan dalam mengatur suasana hati. Studi menunjukkan bahwa minum kopi dapat membantu mengurangi depresi dan kecemasan.

3. Kopi dapat membantu Anda meningkatkan kinerja otak

Kafein dalam kopi dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Hal ini dapat membantu meningkatkan fungsi otak, seperti daya ingat, konsentrasi, dan fokus. Studi menunjukkan bahwa minum kopi dapat meningkatkan kinerja otak pada orang dewasa muda dan lansia.

4. Kopi dapat membantu Anda mencegah penyakit tertentu

Kafein dalam kopi memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Studi menunjukkan bahwa minum kopi dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, Parkinson, dan Alzheimer.

5. Kopi dapat membantu Anda meningkatkan daya tahan tubuh

Kafein dalam kopi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Studi menunjukkan bahwa minum kopi dapat membantu mengurangi risiko infeksi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut