get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Berharap Rencana Terwujud, Musdes Penyusunan APBDes Alaspandan Ditutup Dengan Istighosah

Jum'at, 01 Desember 2023 | 16:04 WIB
header img
Kegiatan Musdes penyusunan APBDes 2024 (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Alaspandan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menutup kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan APBDes dengan istighosah. Berharap semua rencana 2024 terwujud.

Kegiatan Musdes Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tersebut digelar di Kantor Desa setempat, pada Kamis (31/11/2023) malam.

Kepala Desa Alaspandan Hidayatullah mengatakan, istigosah dan sholawat merupakan kegiatan rutinan yang sering dilakukan ketika kamis malam atau malam Jum'at. Karena itu pihaknya berinisiatif untuk menggabungkan kegiatan kedua kegiatan.

Alhasil disepakati oleh masyarakat bahwa acara musdes yang berlangsung kondusif itu dapat ditutup dengan kegiatan istighosah dan sholawat. Sehingga apa yang menjadi rencana dan harapan di 2024 dapat terwujud.

"Harapannya apa yang menjadi keluhan kami bisa didanai oleh dana desa atau dari dana kabupaten, provinsi dan pusat," terangnya.

Ia menjelaskan, jika sebelum pelaksanaan musdes, terlebih dulu pihaknya menggelar kegiatan pra musdes. 

"Tujuannya agar musdes yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Hasan Zainuri menuturkan, jika kedatangannya ke acara musdes untuk mewakili camat yang secara kebetulan berhalangan. Ia diminta untuk mendampingi kegiatan musdes tersebut.

Dan kegiatan musdes itu melibatkan semua unsur masyarakat agar bisa menyampaikan pendapat dan pandangannya tentang rencana pembangunan yang ada di desa. 

"Harapannya apa yang menjadi usulan di 2024 bisa untuk meningkatkan kesejahteraan juga perbaikan infrastuktur," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut