get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

SMPN 3 Kota Probolinggo Terbakar, Ruang Lab Komputer Hangus Dilalap Si Jago Merah

Rabu, 29 November 2023 | 05:36 WIB
header img
Petugas Damkar saat proses pemadaman ( Foto: InewsProbolinggo.id/Ide nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kebakaran terjadi SMP Negeri 3 Kota Probolinggo, di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Selasa (28/11/2023) Sore. Akibat kebakaran tersebut ruang Laboratorium komputer dan Ruang UKS hangus terbakar. 

Menurut keterangan masyarakat, Mak Santi mengatakan, kebakaran itu tejadi pada pukul 16.00 wib dengan diawali munculnya asap hitam dari atap salah satu gedung sekolah tersebut.

"Karena api semakin membesar, akhirnya warga ada yang menghubungi petugas damkar Kota, sebari membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kota Probolinggo, Soemantri mengatakan saat kejadian para siswa sudah pulang sehingga beruntungnya insiden kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. 

“Kondisi sekolah saat itu memang sedang sepi, seluruh siswa sudah pada pulang, nah saat itulah api semakin membesar,” Ucapnya.

Selain itu, kebakaran juga bersamaan dengan turunnya hujan, dan hingga saat ini masih belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.

“Untuk kerugian, ada sedikitnya 50 unit komputer yang biasa digunakan oleh para siswa siswi dalam proses belajar,” ungkapnya.

Bahkan petugas damkar tiba di lokasi, kondisi api sudah melahap dua ruangan, yakni ruang UKS dan ruang laboratorium.

Danru 2 Damkar Kota Probolinggo, Satiman mengatakan, dalam proses pemadaman, pihaknya mengerahkan dua unit ‘Firetruck’ atau mobil pemadam.

"Selama proses pemadaman, petugas sempat mengalami kesulitan, dan harus menjebol asbes, untuk bisa memadamkan api, sedangkan penyebab kebakaran, saat ini kita masih dalam proses penyelidikan,” tandas Satiman.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut