get app
inews
Aa Read Next : Kayana, Bocah 12 Tahun Berhasil Sabet Juara Biliar se-Kabupaten Pasuruan

Pesawat TNI AU Jatuh Buatan Brasil Tabrak Tebing di Kawasan Pegunungan Tengger

Kamis, 16 November 2023 | 13:21 WIB
header img
Pesawat TNI AU jatuh di Pasuruan, Jawa Timur. Pesawat TNI AU tersebut bernomor seri TT-3103 dilaporkan jatuh di daerah Pegunungan Tengger. Foto: IST

PASURUAN, iNewsProbolinggo.id - Pesawat TNI AU jatuh di Pasuruan, Jawa Timur. Pesawat TNI AU tersebut bernomor seri TT-3103 dilaporkan jatuh di daerah Pegunungan Tengger, Desa Kedawung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 11:20 WIB

Diketahui pesawat TNI AU ini dibuat di Brasil. Menurut beberapa informasi, pesawat super tucano ini dirancang untuk operasi anti-gerilya dan biasanya digunakan dalam pertempuran. Saat ini, bangkai pesawat masih berada di lokasi kejadian.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Pasuruan, Inspektur Polisi Dua Bambang, mengonfirmasi kecelakaan pesawat TNI AU kejadian tersebut. "Informasinya seperti itu," ujarnya.

Pihak kepolisian telah menuju lokasi untuk memastikan kejadian jatuhnya pesawat milik TNI AU itu. "Kami sudah ada di sana untuk memastikan hal tersebut. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut nanti," kata Ipda Bambang.

Pesawat TNI AU TT-3103 dilaporkan menabrak tebing saat sedang melakukan latihan. Kondisi pilot di dalam pesawat tersebut masih belum diketahui. "Ini nomor serinya. Begini kondisinya," kata seseorang yang merekam bangkai pesawat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut