get app
inews
Aa Read Next : TK Cahaya Hati Glagah Gelar Purna Siswa Dengan Sederhana, Ini Alasannya

Pemkab Probolinggo Perbaiki Tiga Ruas Jalan Dengan Hotmix Dua Lapis

Minggu, 12 November 2023 | 06:58 WIB
header img
Proses pengerjaan jalan untuk lapis pertama (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo, tengah merampungkan perbaikan tiga ruas jalan. Perbaikan dilakukan dengan hotmix dua lapis. Lapis pertama telah selesai dilaksanakan.

Ketiga ruas jalan tersebut meliputi ruas Jalan Manggisan – Krucil dengan panjang 5,400 km, Ruas Jalan Klaseman – Maron dengan panjang 7,419 km dan Ruas Jalan Paras - Klenang Kidul dengan panjang 9,327 km. Ketiganya ditarget selesai pada akhir November atau awal Desember 2023. 

Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, mengatakan saat ini Pemkab tengah berusaha fokus kepada infrastuktur, utamanya jalan yang terus dicicil sesuai dengan kemampuan anggaran. Mengingat saat ini dana untuk perbaikan infrastuktur terbatas.

Kalau memang posisinya dianggarkan maka akan secepatnya dilakukan perbaikan. Namun jika belum, tahun 2024 akan ada perbaikan secara signifikan. 

"Tetapi kita ketahui sudah banyak dana-dana yang sudah tidak efektif saya kepras, terutama yang dari dinas-dinas untuk lebih prioritas kepada infrastruktur tahun 2024,” katanya, Sabtu (11/11/2023).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut