get app
inews
Aa Read Next : Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23

Kantor DPC PDIP Solo Dipatroli Polisi, Moeldoko: TNI Polri Netral, Kalau Ada Warga Bisa Komplain

Kamis, 09 November 2023 | 14:12 WIB
header img
Kantor DPC PDIP Solo di Jalan Hasanudin, Kampung Brengosan dipatroli polisi dikeluhkan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsPobolinggo.id- Kantor DPC PDIP Solo di Jalan Hasanudin, Kampung Brengosan dipatroli polisi dikeluhkan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Rudyatmo mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan laporan pada Rabu (8/11/2023)

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko buka suara menanggapi adanya patroli pihak kepolisian tersebut Moeldoko menyebut bahwa tidak ada intervensi politik yang dilakukan aparat TNI maupun Polri.

“Iya lah ndak ada lah itu (intervensi TNI/Polri). Sama sekali enggak ada lah seorang pimpinan di TNI Polri yang memberikan petunjuk apalagi ini berkaitan dengan partai politik,” ucap Moeldoko, Kamis (9/11/2023).

Kendati demikian, ia tak menampik adanya kemungkinan aparat TNI Polri di tingkat bawah yang kerap keluar dari kebijakan garis komando. Ia pun memastikan akan melakukan sanksi jika ada aparat yang dimaksud untuk melakukan intervensi politik.

“Kalau seandainya umpamanya ada prajurit di bawah salah melakukan sesuatu ya itu sanksinya cukup yang bersangkutan karena bukan menjadi sebuah kebijakan garis komando begitu,” tuturnya.

Untuk memastikan TNI Polri bersikap netral ia pun meminta masyarakat untuk melaporkan jika ada aparat yang upaya intervensi politik. Hal itu, jelas dia, sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau ada pelanggaran, itu dianggap sebagai pelanggaran saya pikir masyarakat bisa komplain itu. Kalau garisnya sangat jelas kok, sangat jelas. Presiden sangat jelas berkali-kali mengatakan posisi TNI dan Polri sangat clear, tetapi kalau di bawah ada umpamanya ada hal-hal yang menyimpang dari arahan Presiden, itu masyarakat bisa komplain itu,” tutupnya.


 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut