get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Kerap Digunakan Maling, Ciri - Ciri dan Cara Menangkal Ilmu Sirep

Kamis, 02 November 2023 | 23:35 WIB
header img
Gambar ilustrasi maling ( Foto: InewsProbolinggo.id / Twitter)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Aksi pencurian disejumlah wilayah kian marak terjadi, bahkan pelaku tak segan segan masuk kedalam rumah korban, Cctv seakan tak digubris oleh sebagian pelaku pencurian.

Anehnya sebagian korban tak sadar kalau ada pencuri, karena tertidur lelap. Usut punya usut, konon para pencuri itu dibekali jimat bahkan juga mempunyai mantra khusus.

Salah satunya mantra Ilmu Sirep, sebagian masyarakat Indonesia khususnya di Jawa, Ilmu sirep tak asing didengar. Ilmu tersebut dipercaya bisa membuat orang tak sadarkan diri (tertidur).

Ilmu ini kerap kali dihubungkan dengan tindak kejahatan, Pencuri atau maling jaman sekarang sudah semakin canggih karena telah dibekali ilmu sirep ketika melakukan aksinya.

Ilmu sirep tersebut dipercaya bisa menidurkan seluruh penghuni rumah dan maling tersebut akan menjarah harta anda tanpa hambatan. 

Lantas bagaimana cara kerja ilmu sirep ini menurut Gus Imm, spiritualis asal mojokerto, Sirep dapat diketahui dengan tanda-tanda sebagai berikut (melansir info metafisik) :

1. Suasana rumah menjadi sepi

2. Marming (sunyi senyap).

3. Mata menjadi ngantuk berat.

4. Yang paling mencolok, ayam berkokok sebelum waktunya.

5. Jika punya peliharaan burung, maka burung itu akan kabur-kabur dalam sangkarnya.

6. Diluar rumah biasanya ada semacam kabut warna sutra ungu, yang turun dengan tiba-tiba menyelimuti rumah yang sedang terkena ajian sirep.

7. Terdengar suara gemerincing diatas genteng rumah. (Karena ajian sirep menggunakan media tanah kuburan). Jika mendengar itu pada waktu malam. Usahakan untuk bangun dan melihat keadaan sekeliling.

Namun ada juga yang tidak disebar di genting, tetapi hanya di sekitar rumah target. Orang yang terkena sirep, tidak selalu tidur. Namun juga bisa membuatnya tidak bisa berbuat apa-apa. Niat hati ingin berteriak, namun mulut seperti terkunci.

Sirep banyak jenisnya, akan tetapi pada intinya sama, namun jika orang yang menggunakan berbeda, hasilnya pun akan berbeda. Contoh : orang yang baru pertama kali belajar ilmu sirep, biasanya akan bisa menidurkan orang dalam beberapa meter saja.

Namun kalau sudah pada tingkatan sempurna, dia bisa menidurkan orang dalam satu rumah atau bahkan satu kampung.

Tips berikut ini sangat mudah dilakukan agar ilmu sirep tidak mempan :

Ada 2 cara yang bisa anda lakukan. Silahkan pilih salah satu atau keduanya juga boleh.

Cara 1 :

Bagi yang tidur berpasangan, ketika tidur kepalanya jangan sama-sama menghadap satu arah. Harus ada yang berlawanan arah. Misalnya suami tidur kepalanya menghadap ke selatan, berarti si istri kepalanya harus menghadap ke utara.

Cara 2:

1. Membaca ta'awudz : A’uudzubillaahi minassysyaithoonirrojiim.

(artinya : Aku berlindung dengan Allah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui dari gangguan Syaithan yang terkutuk).

2. Membaca : A’uudzu bikalimaatillaahittaammaati min syarri maa kholaq (artinya : Aku berlindung pada kalimat Allah yang sempurna, dari kejahatan apa-apa yang diciptakan).

3. Membaca surat al-Ikhlas, al-Falaq, dan Annaas.

4. Membaca Al-Baqarah ayat 1-5

Keterangan : point 1-4 dibaca secara berurutan lalu ulangi lagi sampai 3x. Bacalah cara 2 ini di waktu pagi dan petang. 

Itulah tadi sedikit pembahasan tentang ilmu sirep dan cara simple menangkal ilmu sirep. Semoga informasi yang singkat ini dapat memberi manfaat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut