get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS, PBNU Edarkan Surat Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

Ariel Sharon Dikubur di Area Peternakan Negev Masuk Radius Roket Palestina, Militer Israel Siaga

Rabu, 01 November 2023 | 16:57 WIB
header img
Ariel Sharon mantan Perdana Menteri Israel dikubur di areal peternakan keluarga  di wilayah Negev, selatan Israel pada Senin, 13 Januari 2014. Foto: Chinadaliy.com/agencies

NEGEV, iNewsProbolinggo.id - Ariel Sharon mantan Perdana Menteri Israel dikubur di areal peternakan keluarga  di wilayah Negev, selatan Israel pada Senin, 13 Januari 2014

Ariel Sharon dikubur bersebelahan dengan mendiang istrinya Lily yang telah lebih dulu meninggal dunia.

Ariel Sharon meninggal dunia pada usia 85 tahun pada Sabtu, 11 Januari 2014, setelah berada dalam kondisi koma 8 tahun akibat serangan stroke sejak tahun 2006.

Ariel Sharon dikubur di areal peternakan keluarga  di wilayah Negev, selatan Israel pada Senin, 13 Januari 2014. Foto:flickr

Upacara pemakaman Ariel Sharon berlangsung dalam rangkaian upacara militer. Ariel Sharon pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Israel pada periode 2001-2006.

Sebelum pemakaman, jenazah Sharon ditempatkan di Gedung Parlemen Israel untuk upacara penghormatan terakhir. Tokoh-tokoh dunia seperti Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov hadir dalam acara tersebut.

"Sharon adalah sosok yang tak terkalahkan, seperti buldoser. Misi utamanya adalah keamanan Israel. Selama ada AS, Israel tidak akan pernah merasa sendirian," ujar Biden, dalam pidatonya di acara penghormatan Sharon, seperti dikutip YnetNews, Senin 13 Januari 2014 lalu.

Sementara kala itu pihak keamaan Israel melakukan pengamanan ketat di sekitar Jalur Gaza menjelang pemakaman  Ariel Sharon, karena ada kekhawatiran akan terjadinya serangan selama upacara pemakaman tersebut.

Area pemakaman Ariel Sharon diketahui berada dalam jangkauan roket Hamas Palestina. Sebelumnya Sharon disemayamkan di Gedung Parlemen Israel sebelum dimakamkan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut