get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

SMKN 1 Kraksaan Menjadi Sekolah Favorit di Kabupaten Probolinggo dengan Segudang Prestasi

Senin, 11 September 2023 | 09:57 WIB
header img
Siswa-siswi SMKN 1 Kraksaan dengan Dewan Guru, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Didin)

Tak hanya itu, Siswa dan siswi SMK Negeri 1 Kraksaan, juga mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebanyak 6 siswa untuk mengikuti kejuaraan dayung, bola voli dan juga woodball.

"Alhamdulillah dari enam siswa ini, menjadi andalannya KONI Kabupaten Probolinggo dan kami sangat mensuport sekali kepada siswa - siswi yang mengikuti ajang bergengsi tersebut", ucap Drs. Ali Istihadi, M.T.

SMK Negeri 1 Kraksaan memiliki 33 extrakurikuler sebagai suport kepada siswa dan siswi, untuk bisa berprestasi tidak hanya di akademik saja, namun juga non akademik dengan mendatangkan pelatih yang berkompeten dibidangnya masing - masing.

"Karena saya berfikir, kesuksesan seseorang itu tidak hanya di akademik, non akademik itu sangat penting dan itu yang kita dorong semakin banyak anak - anak kegiatan positif akan mengurangi hal - hal negatif", katanya.

Ia berharap, kedepannya lulusan SMK Negeri 1 Kraksaan bisa eksis dunia kerja. Pasalnya tujuan dari sekolah, untuk mencetak dan bekerja sesuai dengan bidangnya. Juga berwirausaha dan juga bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan, yang lebih tinggi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut