get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Puluhan Lomba Digelar Pemdes Gunggungan Lor Probolinggo, untuk Meriahkan HUT ke-78 RI

Minggu, 27 Agustus 2023 | 18:49 WIB
header img
Kades Gunggungan Lor saat Pembagian Hadiah Lomba, (iNewsProbolinggo.id/didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dalam memeriahkan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) HUT ke-78 RI,  Pemerintah Desa Gunggungan Lor menggelar puluhan lomba.

Pembukaan dimulai dengan jalan sehat pada hari Minggu (13/8/2023) lalu, dengan start dan finish di rumah kepala desa setempat.

Jalan sehat tersebut, dilepas langsung oleh Kepala Desa Gunggungan Lor. Warga antusias mengikuti jalan sehat tersebut, dengan mengelilingi jalan desa setempat sejauh 2 kilometer.

Usai jalan sehat, Pemerintah Desa Gunggungan Lor menggelar puluhan lomba lainnya. Di antaranya : lomba catur, lomba lari karung, lari klereng, lari sarung beregu dan lomba - lomba keagamaan. 

Panitia telah mempersiapkan berbagai macam hadiah hiburan hingga hadiah utama, berupa kulkas dan uang tunai, bagi para pemenang lomba dari tingkat anak - anak hingga dewasa.

Pada malam penutupan, Pemerintah Desa Gunggungan Lor menggelar acara musik dangdut sebagai puncak acara dari Peringatan Hari Besar Nasional HUT ke-78 RI di Desa Gunggungan Lor. Serta bazar UMKM, produk asli desa setempat, Sabtu (26/8/2023) malam.

Kepala Desa Gunggungan Lor, Sumiati mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara meriah berkat kerjasama antara Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Warga dalam menyambut dan memeriahkan acara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Acara pembukaan kami laksanakan jalan santai yang diikuti seluruh warga Desa Gunggungan Lor dan setelah jalan sehat. Banyak rangkaian lomba - lomba mulai dari lomba catur, lari karung hingga lomba - lomba keagamaan dan banyak lainnya", ungkapnya.

Dari lomba tersebut, Sumiati berharap bisa memeriahkan HUT ke-78 RI, serta menghibur masyarakat. Apalagi dan lomba - lomba yang digelar aman dan tidak membahayakan bagi masyarakat.

"Harapan kami kedepannya, mudah - mudahan bukan hanya sampai disini saja. Tapi tahun depan bisa lebih meriah lagi dan lebih baik, dari yang sekarang ini", pungkas Kades Cantik tersebut.

Sementara itu, Camat Pakuniran, Imron Rosyadi saat menghadiri acara penutupan PHBN di Desa Gunggungan Lor mengapresiasi adanya kegiatan - kegiatan, yang dilaksanakan di desa tersebut.

"Masyarakat juga sudah antusias dalam mengikuti berbagai macam lomba - lomba, tidak hanya di tingkat desa tapi juga ikut di tingkat kecamatan terkait HUT ke-78 RI ini", ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi atas digelarnya bazar, karena dengan adanya acara tersebut, bisa menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar, sehingga ekonomi masyarakat bisa bangkit kembali.

"Artinya tadi masyarakat sudah memasarkan hasil dari masakannya dan produk - produk lainnya", ucap Camat Pakuniran.

Ia berpesan kepada jajaran Kepala Desa, BPD maupun Masyarakat di dalam mengisi kemerdekaan, agar mewujudkan adanya kekerasan.

"Mari kita isi dengan keadaan damai, sehingga betul - betul kita merasa memiliki. Bahwa Indonesia itu terkenal, dengan aman dan damainya", pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut