get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pasar Tradisional di Kota Probolinggo Ini, Beroperasi 24 Jam Nonstop

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 20:00 WIB
header img
Pasar Piyeng di Kota Probolinggo, (foto, iNewsProbolinggo.id/Ide)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pasar tradisional merupakan pusat perbelanjaan bagi masyarakat, untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari. Di tempat tersebut, segala macam kebutuhan tersedia utamanya bagi ibu rumah tangga.

Pasar Piyeng merupakan salah satu pasar tradisional yang berada di Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo yang tak pernah sepi pengunjung.

Pasar ini beroperasi 24 jam Nonstop , di mana jika anda ada kebutuhan mendesak untuk keperluan memasak, pasar inilah solusinya, sekaligus bisa menjadi referensi.

"Di sini bukanya 24 jam, hampir seluruh pedagang disini buka mulai pagi ketemu pagi, bahkan ada yang tidur disini," ujar Buni salah satu pedagang.

Buni sendiri adalah salah satu pedagang yang menyediakan sayur mayur, serta bumbu masak. Setiap harinya, ia bergantian untuk menjaga lapak dagangannya.

"Kita gantian jaganya, suami sama anak saya, jadi nggak pernah kosong yang jaga, karena pelanggan lumayan sudah banyak ke pasar ini, mereka senang karena bukanya 24 jam," ujarnya. Sabtu (19/08/2023).

Sementara, Mohammad salah satu pembeli, mengaku senang dengan adanya Pasar Piyeng yang beroperasi hingga 24 jam

"Pasar piyeng ini bisa menjadi andalan kalau ada kebutuhan yang mendadak, kebetulan saya jualan nasi, jadi kalau ada yang kurang bahan tinggal ke pasar ini," jelasnya.

Untuk keamanan dan kebersihan, pasar ini cukup terjaga kebersihannya. Terlihat jarang sekali ada sampah yang berserakan, meski tergolong pasar tradisional, barang yang dijual cukup terjaga kebersihannya. 

Selain lengkap, barang yang ada di pasar ini bisa ditawar hingga harga yang relatif murah.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut