get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Masyarakat Desa Rawan Probolinggo, Lomba Gerak Jalan Rayakan Peringatan HUT ke-78 RI

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 06:31 WIB
header img
Salah Satu Peserta Gerak Jalan di Desa Rawan, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Angga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (PemDes) Rawan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menggelar lomba gerak jalan mengelilingi jalanan desa setempat, pada Rabu (16/08/2023) malam.

Lomba gerak jalan digelar, guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI). Gerak jalan berlangsung meriah, di mana masing-masing RT ikut serta meramaikan lomba tersebut.

Dalam lomba gerak jalan itu, di samping peserta dituntut untuk rapi dalam baris-berbaris, mereka juga mengenakan pakaian yang menarik, bahkan unik. Para penonton yang melihat gerak jalan itu pun, merasa terhibur karena beberapa peserta ada yang tampil dengan busana jenaka.

Kepala Desa Rawan, Mustafa mengatakan, ia mengaku bersyukur karena serangkaian kegiatan peringatan HUT RI di Desa Rawan berlangsung lancar. Salah satunya kegiatan lomba, Mustafa menyebut telah dimulai sejak 3 Agustus lalu.

Dan kali ini, adalah kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti, oleh seluruh masyarakat Desa Rawan. Mustafa berharap, dengan adanya serangkaian kegiatan tersebut, bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Desa Rawan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Rawan, karena mau berpartisipasi dalam kegiatan perayaan HUT RI ini,"ungkapnya.

Mustafa menyampaikan, kalau pihaknya menyiapkan total hadiah Rp 25 juta hingga Rp 30 juta, guna memeriahkan peringatan HUT RI di Desa Rawan. 

"Semoga tahun depan kami bisa menyelenggarakan lagi acara seperti ini, dengan kemasan yang lebih menarik dan meriah,"Mustafa memungkasi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut