get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Pemkab Probolinggo Terjunkan Paskibraka Formasi 17-8-45, saat Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:17 WIB
header img
Pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945. Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Probolinggo, menerjunkan sebanyak 70 paskibraka, dengan formasi 17-8-45.

Formasi yang disiapkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten itu, sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan tersebut digelar di Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (17/8/2023) pagi, diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain itu, pegawai di lingkungan Pemkab Probolinggo, TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PGRI, Karang Taruna, organisasi profesi dan organisasi kepemudaan, mahasiswa, pelajar serta Pramuka, turut mengikuti kegiatan tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, menjadi inspektur upacara. Sementara komandan upacara dipercayakan kepada Danramil 0820/20 Banyuanyar, Kapten Arm Puryadi. Sedangkan perwira upacara adalah Danramil 0820/26 Tegalsiwalan Kapten Arh Murianto.

Kegiatan itu juga dihadiri Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), perwakilan perusahaan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo, KPU serta para perwakilan organisasi di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan itu juga dimeriahkan oleh Marching Band Prabu Linggih Drum Corp Kabupaten Probolinggo, penampilan paduan suara Pammatra dari SMAN 1 Kraksaan, Marching Band Prabu Linggih Drum Corp dan Tari Kolosal Kiprah Glipang yang dibawakan oleh guru-guru TK yang tergabung dalam IGTKI Kabupaten Probolinggo.

Plt. Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI. Sehingga acara tersebut, berjalan lancar dan sukses.

"Mari kita bangkit bersama untuk membangun Kabupaten Probolinggo menjadi lebih baik," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut