get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Anak-anak Desa Bucor Kulon Probolinggo, Lomba Mewarnai di Perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 RI

Rabu, 16 Agustus 2023 | 05:41 WIB
header img
Kepala Desa Bucor Kulon saat Mendampingi Anak-anak Peserta Lomba Mewarnai, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Donny)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (PemDes) Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, menggelar lomba mewarnai bagi anak-anak desa setempat.

Lomba tersebut, digelar di pendapa Desa Bucor Kulon dan diikuti puluhan anak-anak desa setempat. Adanya lomba mewarnai, untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan, ke-78 Republik Indonesia (RI).

Para peserta cukup antusias mengikuti lomba mewarnai, mereka terlihat semangat saat menggoreskan beragam cat warna di atas kertas bergambar.

Koordinator lomba, Wike Febrianti mengatakan, dipilihnya lomba mewarnai pada perayaan HUT RI tersebut, karena mewarnai adalah cara paling mudah bagi anak-anak dalam mengungkapkan kreatifitasnya. 

Anak-anak bisa leluasa mewarnai, pada setiap pola gambar yang mereka sukai. Setidaknya ada sekitar 50 anak-anak, yang ikut serta lomba mewarnai tersebut.

"Sebetulnya tidak hanya lomba mewarnai, ada juga lomba makan kerupuk, lari karung dan lainnya. Semoga acaranya berlangsung lancar tanpa kendala,"ujar Wike.

Sementara Kepala Desa Bucor Kulon, Abd Sukur mengatakan, lomba agustusan di desanya, digelar sejak tanggal 14 hingga 31 Agustus mendatang. Beragam lomba diadakan, mulai lomba makan kerupuk, lari kelereng, tarik tambang dan lainnya.

Sukur menyebut, lomba - lomba tersebut diikuti anak-anak hingga orang dewasa. Ada pula lomba menghiasi lingkungan RT dan RW, yang ada di Desa Bucor Kulon.

"Untuk lomba menghias lingkungan, hadiahnya itu dari saya pribadi. Semoga semua lomba yang digelar bisa berjalan lancar dan meriah,"terang Sukur, Selasa (15/08/2023).

Sukur menambahkan, jika terlaksananya lomba agustusan itu, berkat kekompakan masyarakat Desa Bucor Kulon. Ia berharap, tahun mendatang lomba agustusan bisa diadakan kembali dengan acara yang lebih meriah.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut