get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Kuliner Tauwa Kota Probolinggo Dipercaya Bisa Mencegah Masuk Angin

Selasa, 08 Agustus 2023 | 15:23 WIB
header img
Penjual Tauwa di Jalan Suroyo Kota Probolinggo ( Inewsprobolinggo.id /Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kota Probolinggo bukan hanya dikenal dengan kota mangga dan anggur, akan tetapi juga dikenal dengan berbagai macam kuliner yang harganya bersahabat dengan kantong.

Tauwa adalah salah satu kuliner, yang banyak diminati oleh masyarakat Kota Probolinggo. Tak sulit untuk mencari penjual tauwa, di Kota Probolinggo.

Salah satunya, seperti lapak milik Riki yang keseharian menjual tauwa dengan rombong motornya, di jalan Suroyo atau tepatnya di depan gedung Bank BCA, Cabang Probolinggo.

Pria yang genap berusia 40 tahun itu, juga mengungkapkan, kalau bahan-bahan untuk membuat Tauwa di antaranya : kacang, kembang tahu dan jahe.

"Saya bukanya jam 8 pagi, tiap harinya disini kadang sampai sore, kalau pas rame nggak sampai malam, di musim angin ini lumayan ada peningkatan penjualan sampai 250 bungkus perhari, dengan harga per bungkusnya Rp 7 ribu,"ungkap Riki, Selasa (8/03/2023).

Riki menyampaikan, saat ini kondisi malam di Kota Probolinggo, suhunya cukup dingin. Sehingga Tauwa laris manis, karena dipercaya bisa mencegah masuk angin.

"Bahan yang terpenting Tauwa ini, adalah kembang tahu yang terbuat dari kedelai, kuah jahe yang berfungsi menghangatkan dan kacang menambah gurihnya kuliner ini,"jelas Riki.

Imbuh Riki, kalau kuliner Tauwa sangat cocok dinikmati disaat musim hujan, dan angin seperti yang tengah terjadi di Kota Probolinggo saat ini.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut