get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Caleg NasDem Kota Probolinggo yang Menjadi Korban Begal Motor, Ungkap Ciri-ciri Pelaku

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 12:05 WIB
header img
Korban begal motor saat memberikan keterangan kepada petugas kepolisian ( Foto: InewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, InewsProbolinggo.id - Anas Hidayatulloh Caleg Partai NasDem yang menjadi korban begal motor, mengungkap ciri-ciri pelaku yang beraksi di Jalan Semeru Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Pelaku yang berjumlah tiga orang itu, menggunakan kendaraan berjenis matic. Dan untuk plat nomor, Anas mengaku tidak mengingatnya karena kondisi jalan waktu kejadian gelap, karena minim penerangan.

"Tiga orang pelaku itu seingat saya, dua orang berbadan gemuk dan yang hendak menyerang saya itu berbadan kurus. Ketiganya masih terbilang muda sekitar umur 30 tahun ke bawah, untuk wajahnya masih lupa-lupa ingat karena pada waktu itu saya keadaan panik," terang Anas, Sabtu (4/8/2023).

Sementara Ketua DPD Partai NasDem, Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan sangat prihatin dan menyesalkan, kejadian pembegalan motor milik salah satu Calon Legislatifnya (Caleg) tersebut. 

"Kami sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa Caleg kami saudara Anas ini, tetap semangat jangan menyerah serta lebih waspada, ini ujian menuju sukses,"kata Iwan .

Ia berharap pihak kepolisian segera mengusut tuntas dan menangkap pelaku kejahatan, sekaligus aktor intelektual tersebut sehingga tidak terjadi korban selanjutnya.

"Kami berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku kejahatan tersebut. Supaya ada efek jera dan tidak terjadi lagi aksi begal motor, yang meresahkan masyarakat ini," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Anas Hidayatulloh Caleg Partai NasDem Kota Probolinggo, menjadi korban pembegalan motor, pada selasa (01/08/2023) dini hari. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka-luka akibat terjatuh dari motornya. Motor Honda Scoopy miliknya itupun, berhasil dibawa kabur pelaku.

Peristiwa pembegalan itu, sudah dilaporkan oleh korban ke polisi pada Jum at (04/08/2023) dengan nomor surat laporan LP/B/226/VII/2022/SPKT/POLRES PROBOLINGGO KOTA.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut