get app
inews
Aa Read Next : Tumpah Ruah, Warga Ranon Probolinggo Pawai Obor Kemerdekaan RI

Gerakan Karangren Peduli, Santuni Puluhan Anak Yatim dan Pawai Obor pada 10 Muharram

Sabtu, 29 Juli 2023 | 06:12 WIB
header img
Gerakan Karangren Peduli dan Berbagi, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Karangren, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo bersama Ta'mir Masjid Addarun Najah, menggelar Gerakan Karangren Peduli dan Berbagi dalam rangka melaksanakan sunnah 10 Muharram.

Acara tersebut dibuka dengan acara pawai obor keliling Desa Karangren, sejauh 2 kilometer dan finish di Masjid Addarun Najah desa setempat, Kamis (27/07/2023) malam.

Kegiatan dilanjut dengan acara pengajian dan santunan puluhan anak yatim, yang digelar di Desa Karangren. Dengan menghadirkan penceramah Gus Dewa, Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid, Patemon Krejengan.

Acara bertambah meriah, dengan diiringi Jamiyah Hadrah Latifatul Qolbi binaan Ketua tim PKK Desa Krejengan, yang terdiri dari ibu - ibu setempat.

Kepala Desa Karangren, H. Subandi mengaku selalu memotivasi dan mendukung acara tersebut, itu karena anak - anak yatim tersebut merupakan pilar penerus bangsa.

"Oleh karena itu kita harus mendukung dan memotivasi, agar mereka bisa berkembang", ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ta'mir Masjid Addarun Najah, Didik Rahwiniyanto menyebut, adanya acara itu untuk berbagi kebahagiaan, dengan cara berbagi kepada anak yatim.

"Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kita sebagai masyarakat dan juga meningkatkan tali silaturahim antar warga serta merupakan kegiatan rutin tahunan ta'mir masjid Addarun Najah", ungkapnya.

Ia mengucapkan terimakasih, kepada Pemerintah Desa Karangren yang selalu mendukung acara rutinan, yang dilaksanakan setiap tahunnya itu.

"Untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama khususnya kepada anak yatim kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Desa, Semoga Desa Karangren kedepan menjadi desa yang makmur, baldatun warubul wafur", pungkasnya.

Gus Dewa Sakur mengatakan, acara tersebut sangat luar biasa, adanya pengajian dan santunan anak yatim yang merupakan anjuran dari Rosulullah. Di mana 10 Muharram, merupakan harinya anak yatim.

"Saya berharap desa ini semakin maju, semakin barokah dipimpin oleh Pak tinggi dan menjadi desa yang rukun, damai, sejahtera saling mengayomi dan semoga tahun depan lebih meriah lagi dan lebih banyak lagi yang memberikan santunan kepada Anak Yatim", harap Gus Dewa

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut