get app
inews
Aa Read Next : Tumpah Ruah, Warga Ranon Probolinggo Pawai Obor Kemerdekaan RI

Pawai Obor dan Santunan Anak Yatim, Warnai Selamatan Desa Patemon Kulon Probolinggo

Jum'at, 28 Juli 2023 | 17:29 WIB
header img
Kepala Desa Patemon Kulon saat Mengikuti Pawai Obor, (foto : iNewsProbolinggo.id/Zoel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Masyarakat Desa Patemon Kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, melakukan pawai obor yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) bersama JPZIS Desa Patemon Kulon, pada Kamis (27/07/2023) malam.

Mulai anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, ikut serta dalam pawai obor tersebut. Pawai obor mengambil start dari Dusun Darmoyo dan finish di Dusun Krajan, Desa Patemon Kulon, Kecamatan Pakuniran.

Gema sholawat dan dzikir dikumandangkan secara bersama-sama, selama pawai obor berlangsung. Sebagai penyemangat, di tengah-tengah perjalanan peserta pawai obor diberikan kupon door prize.

Sampai di Dusun Krajan atau rumah Kades Patemon Kulon, peserta kemudian melakukan sholawat bersama yang dipimpin oleh Habib Zainal Abidin asal Desa Alastengah.

Setelahnya, dilanjutkan santunan anak yatim yang diberikan oleh Pemerintah Desa Patemon Kulon, Tokoh Masyarakat dan lainnya. Suasana haru, menghiasi momen pemberian santunan tersebut.

Kepala Desa Patemon Kulon, Muhammad mengatakan, pawai obor digelar bersamaan acara selamatan desa, lantaran bertepatan dengan 10 muharram. Di mana pawai obor tersebut, diikuti oleh masyarakat dari 4 dusun setempat.

"Saya ucapkan terima kasih, kepada relawan JPZIS yang turut serta, mensukseskan acara ini. Termasuk para tokoh dan masyarakat, Desa Patemon Kulon. Semoga tahun depan, bisa diadakan lagi dengan acara yang lebih meriah,"ujar Muhammad.

Muhammad menyampaikan, ada sebanyak 12 anak yatim yang mendapatkan santunan tersebut. Mereka juga diberikan hadiah oleh relawan JPZIS, dan Pemerintah Desa Patemon Kulon.

Sementara Ranting NU, Desa Patemon Kulon, Fathul Huda merespon positif, atas terselenggaranya acara tersebut. Ia mewakili para tokoh agama desa setempat berharap, Pemerintah Desa Patemon bisa terus memberikan dukungan adanya acara tersebut.

"Harapan kami kedepan, bapak kepala desa terus memberikan dukungan untuk acara-acara seperti ini. Dukungannya dohiran wabatinan, sehingga masyarakat Desa Patemon Kulon bisa damai, tentram dan kondusif,"ungkapnya.

Acara kemudian diisi dengan pengajian, yang diberikan oleh KH Munir Kholili asal Desa Sentong, Kecamatan Krejengan. Di mana setelahnya, dilanjutkan selamatan desa dan ditutup dengan  pembagian door prize.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut