get app
inews
Aa Read Next : Petani Tewas Tersengat Aliran Listrik Jebakan Tikus yang Dipasang di Sawah 

Perbaikan Jaringan SUTM, PLN Padamkan Sejumlah Wilayah di Probolinggo

Kamis, 27 Juli 2023 | 12:20 WIB
header img
PLN ULP Kraksaan (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - PT PLN (Persero) UP3 Pasuruan ULP Kraksaan, melakukan pemeliharaan jaringan SUTM di sejumlah wilayah di Kabupaten Probolinggo. Demi lancarnya proses pemeliharaan dan perbaikan tersebut, PLN akan melakukan pemadaman.

Wilayah yang akan dilakukan pemadaman yakni PT Grid Solusion Paiton, Paiton Energy, yang berlokasi di Kecamatan Paiton, kemudian Desa Brabe, Kecamatan Maron.

Selanjutnya, Desa Rejing, Desa Pesawahan, Desa Tulupari, Desa Tegalwatu, Desa Ranugedang, dan Puskesmas Ranugedang, Kecamatan Tiris.

Manajer PT PLN ULP Kraksaan, Rechi Novriadi mengatakan, kalau pemadaman sejatinya dilakukan pada Kamis (27/7/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Dan hanya dilakukan pada wilayah atau desa, yang menjadi sasaran pemeliharaan tersebut.

Namun sampai pukul berapa proses pemeliharaan itu akan selesai, Rechi mengaku belum bisa memastikan. Tetapi Reschi memastikan, kalau pemeliharaan akan selesai pada hari ini.

"Kalau sesuai jadwal yang kami edarkan termasuk melalui surat pada wilayah yang bersangkutan, itu sampai pukul 15.00 WIB," terangnya.

Namun jika proses pengerjaan selesai sebelum waktu yang ditentukan, maka listrik akan kembali di normalkan. Dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Makanya, kami minta masyarakat yang memakai genset agar instalasinya dipisah dengan PLN," ucapnya.

Selain pemeliharaan jaringan SUTM, pihaknya juga melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon yang mendekati instalasi listrik PLN. Sehingga tidak mengganggu atau membahayakan aliran listrik.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut