get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Hujan Perdana di Musim Kemarau, Warga Probolinggo Protes Layanan PLN, Gegara Mati Listrik

Sabtu, 04 November 2023 | 20:27 WIB
header img
Masyarakat memanfaatkan listrik dari Genset (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Hujan deras disertai angin kencang mulai turun pertama kali, di sejumlah wilayah di Kabupaten Probolinggo. Namun siapa sangka, beberapa saat setelah hujan reda, sejumlah wilayah tersebut langsung mengalami mati listrik.

Di antaranya ; di Kecamatan Paiton dan Kecamatan Kotaanyar. Sehingga hal tersebut, dikeluhkan oleh masyarakat sekitar. Salah satunya warga Kecamatan Paiton,Ilyas Adi Putra. Saat dikonfirmasi, Putra mengaku kesal dengan padamnya listrik di waktu yang kurang tepat.

Di mana listrik padam menjelang magrib. Padahal dirinya saat itu harus mandi, untuk bisa melaksanakan sholat magrib. Sedangkan air di bak mandinya kebetulan sedang kosong.

"Di rumah pakai sanyo (mesin pompa air, red), jadi kalau sudah mati listrik ya sudah tidak bisa mandi," akunya.

Selain itu, lanjut Ilyas, dirinya juga tidak bisa berdiam diri di kamar, karena tidak bisa menghidupkan kipas angin. Mengingat saat ini cuaca masih panas, meski sudah mulai turun hujan.

"Ditambah wifi mati, kalau pakai data itu percuma, tetap lemot kalau sudah padam," katanya.

Keluhan yang sama dirasakan Ahmad Hadari, warga Kecamatan Kotaanyar. Ia mengatakan, jika di rumahnya memang menjadi langganan padam, kalau sudah mulai musim hujan. Sehingga dirinya selalu sedia Genset, untuk mengantisipasi agar listrik di rumahnya terus menyala.

"Masak baru hujan pertama sudah padam, ini mungkin perlu evaluasi dari pihak PLN," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Manajer PLN ULP Kraksaan, Rechi Novriadi, menjelaskan jika pemadaman langsung dari GI Paiton. Dan saat ini, pihaknya terus melakukan proses penormalan bertahap.

"Cuaca buruk pak, sambil kita cek jaringannya," terangnya melalui pesan singkat whatsapp. Diketahui, hingga pukul 20:00 WIB wilayah tersebut masih mati listrik.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut